Kejuaraan tenis Wali Kota Cup V diharapkan mampu menjaring atlet berbakat

id kejuaraan tenis,Wali Kota CupV ,bibit atlet lampung,Wali Kota Bandarlampung, Herman hn,Atlet berbakat

Kejuaraan tenis Wali Kota Cup V diharapkan mampu menjaring atlet berbakat

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat membuka Kejuaraan Tenis wali kota Cup V di Lapangan Tenis Pahoman, Bandarlampung, Rabu (23/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Walikota Bandarlampung, Herman HN, berharap dengan kembali dibukanya kejuaraan tenis Wali Kota Cup V diharapkan dapat menjaring atlet Lampung berbakat di cabang ini.

"Kegiatan ini sudah empat tahun berturut-turut dilaksanakan dan ini yang ke lima. Kejuaraan ini bertujuan untuk  menjaring bibit atlet tenis yang berpotensi di Provinsi Lampung," katanya usai membuka kejuaraan tenis Wali Kota Cup V di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang mencari bakat dan memperebutkan piala bergilir namun juga menjadi sarana silahturahim antaratlet tenis se-Provinsi Lampung.

"Mudah-mudahan dengan ajang ini melahirkan atlet profesional yang dapat mengikuti event nasional maupun internasional," katanya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Kota Bandarlampung, Ariawan mengatakan kejuaraan tenis Wali Kota Cup diikuti 4 regu yang berasal dari dalam dan luar Kota Bandarlampung.

"Kegiatan ini juga salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya cabang olahraga tenis lapangan," katanya.

Ia mengatakan bahwa kejuaraan ini akan dilaksanakan dari tanggal 23- 27 Oktober 2019 untuk merebutkan piala walikota beserta uang pembinaan dengan total Rp28 juta.

"Juara satu sepuluh juta, juara dua delapan juta, juara tiga bersama masing-masing lima juta," Ariawan.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar