Dokter Terawan berkemeja putih masuk Istana

id Terawan,dokter terawan,ahli cuci otak,calon menteri jokowi, kabinet jokowi,menteri

Dokter Terawan  berkemeja putih masuk Istana

Dokter Terawan datang ke Istana Jakarta, Selasa (22-10-2019). ANTARA/Hanni Sofia

Jakarta (ANTARA) - Dokter Terawan Agus Putranto yang selama ini dikenal dengan metode cuci otak untuk pasien stroke, terlihat berkemeja putih dan masuk ke Istana Kepresidenan.

Terawan Agus Putranto yang juga dokter kepresidenan yang pernah dimerawat Ibu Ani Yudhoyono itu datang ke kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sekitar pukul 17.30 WIB.

Ia langsung tersenyum lebar dan melambaikan tangan kepada wartawan yang berada di area pintu masuk menuju Kantor Presiden.

Saat ditanya oleh wartawan apakah dia akan menjabat sebagai Menteri Kesehatan pada kabinet mendatang, Terawan hanya tersenyum menundukkan badan dan berpamitan untuk masuk.
Baca juga: Budi Karya Sumadi tetap sebagai Menhub
Baca juga: Yasonna Laoly kembali duduki jabatan Menkumham
Baca juga: Sri Mulyani tetap sebagai Menkeu


“Saya ta' masuk, ya,” kata Terawan sambil tersenyum dan melambaikan tangan.

Hingga Selasa sore, sudah lebih dari 32 orang yang dipanggil dalam dua hari terakhir yang kemungkinan akan menduduki jabatan menteri di kabinet mendatang.

Terawan adalah satu-satunya orang yang berprofesi sebagai dokter sehingga banyak yang memprediksikan yang bersangkutan akan menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Dokter asal Yogyakarta itu selama ini dikenal dengan metode cuci otak untuk pasien stroke dan telah berhasil menyembuhkan 40.000 pasien.

Baca juga: Inilah kriteria menteri yang dicari Presiden Jokowi
Baca juga: Wapres Ma'ruf harap Presiden Jokowi pilih menteri muda dan kreatif