Bupati Adipati HSN sebagai bentuk kecintaan terhadap ulama

id hari santri nasional 2019, hari santri, waykanan, bupati waykanan, bupati adipati, lampung

Bupati Adipati HSN sebagai bentuk kecintaan terhadap ulama

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya (Foto : Antaralampung/Ist)

Waykanan (ANTARA) -
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di kabupaten setempat, para santri harus memiliki ahklak, prilaku yang baik dan sopan santun.

“Seluruh santri di Kabupaten Waykanan, selalu bersatu dalam kebersamaan. Sehingga ketika para santri sudah bersatu, tentunya yang menjadi tantangan bangsa ini akan lebih mudah dihadapi secara bersama-sama,” ujar Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Selasa.


Menurutnya, santri juga harus mempunyai kemampuan dan kreativitas. Agar, seluruh masyarakat Waykanan mengetahui apa yang menjadi potensi dan prestasi para santri setempat.


“Terkait prestasi santri, Pemkab Waykanan akan mengutamakan para santri, dan bisa membawa kesejukan di Kabupaten Waykanan ini,” katanya


Adipati berharap melalui kegiatan HSN mampu melahirkan santriwan dan santriwati yang unggul, memiliki kemandirian, dan cinta Tanah Air.

Adipati menambahkan para ulama dan santri di Kabupaten Waykanan mampu lebih berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Waykanan.


“Konsep membangun bangsa yang diusung para santri meniru konsep kehidupan bangsa yang dibangun oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam di Madinah. Dimana disitu tercipta kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dalam toleransi. Itu sudah ditunjukan para santri dengan tidak pernah membuat kegiatan yang merugikan negara,” jelasnya.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar