Peringatan Hari Santri digelar di Lampung Timur

id Hari Santri, peringatan hari santri,Akmal fathoni

Peringatan Hari Santri digelar di Lampung Timur

Peringatan Hari Santri di Kabupaten Lampung Timur/foto dokumentasi Antara

Lampung Timur (ANTARA) - Peringatan Hari Santri 22 Oktober di Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan di delapan wilayah dan diikuti ribuan santri daerah setempat.

Ketua Panitia Satu Hari Santri Lampung Timur  Akmal Fathoni dihubungi di Lampung Timur, Selasa (22/10) pagi menyebutkan peringatan Hari Santri di wilayah Kecamatan Way Jepara bakal diikuti sekitar delapan ribu santri dari sejumlah ponpes yang ada daerah setempat. 

"Di Way Jepara  diikuti delapan ribu santri, di kecamatan yang lain juga diikuti ribuan santri, " kata Akmal Fathoni. 

Akmal Fathoni yang juga mantan santri mengatakan, peringatan hari Santri di Kecamatan Way Jepara akan dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnia Chalim. 

"Wagub Lampung akan hadir di zona II Way Jepara," ujarnya. 

Baca juga: Hari Santri bukan sekadar film atau UU Pesantren
Sementara peringatan hari Santri di Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik akan dihadiri anggota DPD RI asal Provinsi Lampung Jihan Nurlela. 

Akmal menyatakan peringatan hari santri tahun 2019  sangat istimewa khususnya bagi santri Lampung Timur. 

Karena Kiai Makruf Amin yang merupakan representasi santri menjadi Wakil Presiden. 

"Hari Santri tahun ini istimewa, karena seperti kami dapat kado, kado pertama dengan disahkannya RUU pesantren menjadi undang-undang. RUU Pesantren yang diinisiasi Fraksi PKB telah disahkan menjadi undang-undang, kado yang kedua kiai kita,  pak Makruf Amin jadi wakil presiden dan kado yang ketiga santri kita Jihan Nurlela yang dulu juga santri jadi anggota DPD RI," kata Akmal yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Lampung Timur dari PKB. 


Baca juga: Said Aqil: Peran Santri di Indonesia sangat besar