Bupati Adipati serahkan beasiswa kepada murid berprestasi

id waykanan, pendidikam di waykanan, bupati waykanan, pemkab waykanan

Bupati Adipati serahkan beasiswa kepada murid berprestasi

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, memberikan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi (Foto : Antaralampung/Humas Pemkab Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menyerahkan bantuan beasiswa kepada murid berprestasi di Kampung Kiling-kiling, Kecamatan Negeri Besar.

"Bantuan beasiswa yang diberikan ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Waykanan kepada anak-anak yang berprestasi di tingkat sekolah. Semoga dengan adanya bantuan ini, anak-anak dapat menunjukkan kemampuannya,” kata Raden Adipati Surya, di Negeri Besar,Way Kanan, Selasa.

Menurutnya, pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama untuk pembangunan nasional dan pembangunan daerah.  

“Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat,” katanya

Adipati menjelaskan, dalam Undang Undang sistem kependidikan nasional disebutkan bahwa tugas untuk menyukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi adalah tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.
 
Baca juga: Ratusan peserta perkemahan meriahkan Hari Pramuka tingkat Kwarcab Waykanan
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar