Ratusan peserta perkemahan meriahkan Hari Pramuka tingkat Kwarcab Waykanan

id Pramuka, pramuka waykanan, kwarcab pramuka waykanan,HUT Pramuka ke-58

Ratusan peserta perkemahan meriahkan Hari Pramuka tingkat Kwarcab Waykanan

Kepala Kwarcab Pramuka Waykanan Edward Antony saat berjoget bersama dengan peserta kemah, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 tingkat Kwarcab Waykanan ( Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Sedikitnya 700 orang memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Waykanan dengan menggelar perkemahan di lapangan Kecamatan Rebang Tangkas setempat. 

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dari tingkat siaga, penggalang dan penegak se Kabupaten Waykanan,” ujar Kepala Kwarcab Pramuka Waykanan, Edward Antony, di Rebang Tangkas, Waykanan, Selasa. 

Menurutnya, sebanyak 61 tenda perkemahan disiapkan dan mendapatkan sambutan dari para pelajar.
 
Menurut dia, Pramuka diharapakan dapat menjadi garda terdepan dalam membentuk karakter generasi muda. Dengan kegiatan perkemahan ini, gerakan pramuka dapat membentuk kepribadian generasi muda yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

"Melalui perkemahan ini juga, diharapkan anak-anak kita akan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa yang menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengamalkan Pancasila sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka,” katanya 

Ia menjelaskan, sangat berbangga, karena jumlah peserta melebihi target.