Indonesia lucuti Malaysia laga perdana AFF Futsal Championship

id AFF Futsal Championshp 2019,Indonesia,Malaysia,Kensuke Takahashi

Indonesia lucuti Malaysia laga perdana AFF Futsal Championship

Tim nasional futsal Indonesia sebelum pertandingan Grup B AFF Futsal Championship 2019 melawan Malaysia di Stadion indoor Phu Tho, Ho Chi Min, Vietnam, Senin (21/10/2019) malam WIB. (www.instagram.com/kensuke.takahashi)

Timnas futsal Indonesia melucuti Malaysia dalam laga perdana Grup A AFF Championship 2019
Jakarta (ANTARA) - Timnas futsal Indonesia melucuti Malaysia dalam laga perdana Grup A AFF Championship 2019, yang berlangsung di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Min, Vietnam, Senin malam WIB.

Seperti dipantau dari siaran langsung di Jakarta, Indonesia sempat unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Andri Kustiawan dan Iqbal Iskandar. Bayu Saptaji juga sempat membobol gawang Malaysia, namun golnya tidak disahkan karena wasit menganggap tangan Bayu sempat mengenai bola.

Malaysia kemudian bangkit pada babak kedua, mereka sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol Ridzwan Bakri. Gol kedua Malaysia yang dibukukan Saiful Nizam membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.
Baca juga: Tim futsal Indonesia bekuk Malaysia 10-0 ajang APA Sports Meet

Syahidansyah Lubis menjadi pahlawan Indonesia saat ia membawa tim Merah-Putih kembali unggul pada menit ke-32. Sepakan kerasnya gagal ditahan kiper Malaysia Azrul Hadee.

"Ini pertandingan penting karena laga pertama. Kami tiga tahun belum bisa mengalahkan Malaysia. Ini kemenangan ideal karena para pemain menerapkan instruksi pelatih dan saya sangat puas kepada para pemain," kata pelatih timnas futsal Kensuke Takahashi dalam pernyataannya kepada para pewarta yang diterima di Jakarta.

Ken juga menyatakan bahwa meski timnya berisi para pemain muda, namun dengan sederet ujicoba yang telah dilakukan timnya diharapkan mampu memberikan hasil maksimal.

"Rata-rata pemain 23 tahun, jadi ini tim muda. Dan kita ujicoba ke Jepang agar level kami naik. Itu jadi pengalaman baik buat kami, jadi kami bisa menghadapi lawan di turnamen ini," tambahnya.
Baca juga: Indonesia ke Perempat Final Kejuaraan Futsal Asia U-20

Pada pertandingan lain, tuan rumah Vietnam berhasil menang 2-0 atas Australia. Dengan demikian Vietnam dan Indonesia sama-sama mengumpulkan tiga poin, namun Vietnam memuncaki klasemen grup karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan yang dilangsungkan Selasa (22/10) di tempat yang sama.