Bayern gagal menang di markas Augsburg

id Augsburg,Bayern Munich,Liga Jerman

Bayern gagal menang di markas Augsburg

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) berduel dengan penyerang Augsburg Alfred Finnbogason (kanan) dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Augsburg, selatan Jerman, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Alfred Finnbogason mencetak gol pada menit terakhir untuk menggagalkan Bayern Munich membawa tiga poin dari markas Augsburg, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di markas Augsburg, WWK Arena, Augsburg, Sabtu malam WIB.

Pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu diwarnai gol-gol dari Marco Richter dan Finnbogason untuk kubu Augsburg, serta gol dari Robert Lewandowski dan Serge Gnabry bagi Bayern, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Hasil imbang ini membuat Bayern gagal menggeser Borussia Moenchengladbach dari pucuk klasemen dan harus puas dengan koleksi 15 poin yang mendudukkan mereka di peringkat ketiga. Sedangkan Augsburg dapat meninggalkan zona merah dengan total koleksi enam poin.

Laga baru berjalan satu menit ketika Niklas Sule dan Benjamin Pavard gagal mengantisipasi bola panjang ke kotak penalti, Rani Khedira kemudian mampu menyundul bola ke arah pergerakan Richter, yang melepaskan tembakan untuk membawa Augsburg memimpin.

Lewandowski menyelamatkan muka Bayern dengan mencetak gol penyama kedudukan, saat ia menyundul bola akurat kiriman Gnabry pada menit ke-14. Setelah itu Bayern semakin agresif, mereka memiliki peluang bagus saat sepakan voli Gnabry membentur mistar gawang dan sepakan Thiago dapat disapu sebelum melewati garis gawang.

Gnabry akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Ia bergerak dari sisi kanan, mengecoh Philipp Max dan melepaskan sepakan akurat kaki kiri ke sudut atas gawang Augsburg.

Menggenggam keunggulan satu gol, Bayern terus menekan. Pemain pengganti Thomas Mueller mendapat peluang bagus setelah sebelumnya Kingsley Coman juga memiliki peluang bagi Bayern.

Namun mereka harus membayar kegagalannya memaksimakan peluang, ketika Finnbogason sukses meneruskan bola sodoran Sergio Cordova.

Wolfsburg masih belum terkalahkan

Wolfsburg meneruskan catatan bagus mereka dengan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Jerman musim ini. Bertandang ke markas tim peringkat keempat RB Leipzig, pasukan Olver Glasner sukses membawa pulang hasil imbang 1-1.

Kedua gol di pertandingan ini tercipta pada babak kedua. Timo Werner membawa Leipzig memimpin pada menit ke-54, namun Wout Werghorst mampu menyelamatkan timnya dengan mengemas gol delapan menit sebelum laga usai.

Upaya Freiburg untuk mendaki ke papan atas klasemen menemui rintangan saat mereka dipaksa menyerah 0-2 dari tuan rumah Union Berlin. Kedua gol tuan rumah dibukukan oleh Marius Bulter dan Marcus Ingvartsen.

Kekalahan itu membuat Freiburg tertahan di peringkat keenam dengan 14 poin. Sedangkan Union Berlin terdongkrak ke peringkat ke- 14 dengan tujuh poin.

Dusseldorf hentikan tren kekalahan

Fortuna Dusseldorf menghentikan tren tiga kekalahan beruntun dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Mainz 05. Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh penyerang gaek Rouwen Hennings.

Berkat tambahan tiga poin itu, Dusseldorf kini berhak menghuni peringkat ke-13 dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Mainz menduduki peringkat ke- 16 dengan enam poin.

Hasil imbang 1-1 dihasilkan dari duel antara dua tim papan tengah Werder Bremen kontra Hertha Berlin. Tuan rumah Bremen unggul terlebih dahulu melalui gol Josh Sargent, namun Dodi Lukebakio menyamakan kedudukan untuk Hertha pada babak kedua.
Baca juga: Barcelona masih utang pembelian Coutinho dari Liverpool
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar