Itera tandatangani MoU dengan University of Leeds Inggris

id itera,itera-university of leeds,pertukaran dosen

Itera tandatangani MoU dengan University of Leeds Inggris

Rektor Itera Prof Ir Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., (kedua kanan) dan Prof Norma Martin Clement dari University of Leeds Inggris (kedua kiri) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Sabtu (19/10/2019). (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah)

Kami juga membuka kesempatan untuk program pertukaran mahasiswa dan dosen hingga joint research, saat ini beberapa sudah berjalan, ujar Rektor Itera
Lampung Selatan (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan University of Leeds, Inggris, di Aula Gedung Kuliah Umum, kampus setempat, Sabtu.

Dalam penandatanganan tersebut, Itera secara langsung diwakili oleh Rektor Itera Prof Ir Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., sementara University of Leeds, Inggris diwakili oleh Prof Norma Martin Clement.

MoU tersebut merupakan pijakan Itera dan University of Leeds untuk melakukan kerja sama lanjutan, mulai dari program pendidikan S3 untuk para dosen Itera, pertukaran dosen dan mahasiswa, hingga riset bersama antarkedua perguruan tinggi.

Baca juga: "Itera Career and Scholarship Day" hubungkan alumni dengan dunia kerja

Hingga saat ini, Itera telah melakukan penandatanganan MoU dengan 10 perguruan tinggi di berbagai negara seperti Yokohama National University,dan Gunma University di Jepang, The Technical University of Munich, Jerman, Seoul Women University, Korea Selatan, Harbin Institute of Technology, Tiongkok, KU Leuven, Belgia, Arts Et Métiers Paristech (ENSAM), Prancis, Nakhon Pathon Rajabhat University, dan The National Astronomical Research Institute of Thailand.

Rektor Itera Ofyar Z Tamin mengatakan, Itera akan terus melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dunia guna mendukung percepatan para dosen Itera untuk melanjutkan studi ke jenjang doktor (S3). Itera akan mengirimkan dosen-dosennya untuk melanjutkan studi ke beberapa perguruan tinggi sesuai bidang keahlian.

“Kami juga membuka kesempatan untuk program pertukaran mahasiswa dan dosen hingga joint research, saat ini beberapa sudah berjalan,” ujar Rektor Itera.

Baca juga: Pemprov Lampung dan Itera susun konsep pengaturan koridor Ryacudu

Usai melakukan pendandatanganan MoU, perwakilan University of Leeds, Inggris, Prof. Norma Martin Clement memaparkan profil perguruan tinggi, di antara peserta baik mahasiswa maupun dosen banyak yang menyatakan tertarik untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Inggris. 

Direktur Itera International Office (IIO) Acep Purqon,Ph.D, menyebutkan penandatangan MoU yang diadakan dengan University of Leeds  menjadi langkah besar khususnya bagi dosen dan mahasiswa agar bisa melanjutkan studi di negara tersebut.

Baca juga: Dosen Itera manfaatkan limbah styrofoam sebagai bahan penyaring udara

 Kerja sama dalam bentuk MoU ini juga membuka kesempatan untuk pengiriman dosen-dosen dan mahasiswa Itera ke kampus tersebut. 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar