Ruas tol Terpeka sudah 100 persen selesai dikerjakan

id hutama karya, jalan tol, tol trans sumatra, ruas terpeka

Ruas tol Terpeka sudah 100 persen selesai dikerjakan

Direktur Utama Hutama Karya (HK) Bintang Perbowo. (ANTARA/Emir FS/Dok)

Sudah siap 100 persen dan kapan saja siap untuk diresmikan. Sudah banyak masyarakat yang menunggu hal tersebut, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Direktur PT Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung (Tepeka) saat ini sudah 100 persen, dan tinggal menunggu dari tim Kepresidenan dan Kementerian PUPR untuk waktu peresmiannnya.

“Kita masih menunggu dari tim Kepresidenan untuk persiapan peresmian jalan tol tersebut. Tetapi kami selalu siap kapan saja akan diresmikan,” ujar Dirut Hutama Karya, Bintang Perbowk, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, persiapan peresmian JTTS sudah dilakukan sejak awal bulan, namun diundur setelah pelantikan presiden dan wakil presiden.

Baca juga: Menteri BUMN targetkan ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung selesai akhir September

Baca juga: Tol Terbanggi Besar- Kayu Agung jadi ruas tol terpanjang

Baca juga: Jalan Tol Trans Sumatera siap diresmikan


Ia menegaskan, ruas jalan tol Tepeka sudah 100 persen dikerjakan dan diselesaikan, dan siap digunakan oleh para pengendara roda empat yang ingin ke Palembang Sumatera Selatan atau sebaliknya.

“Sudah siap 100 persen dan kapan saja siap untuk diresmikan. Sudah banyak masyarakat yang menunggu hal tersebut,” katanya.

Bintang Perbowo menjelaskan, rambu-rambu sepanjang jalan tol ini sudah dipasang di semua titik dan dilengkapi di setiap tikungan atau tempat lainnya.

“Tidak ada kendala lagi saat ini. Semoga nanti waktu peresmian bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” ujarnya.