Minions kuasai permainan atasi Han/Zhou di Denmark Open

id kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gideon,denmark open 2019,minions

Minions kuasai permainan atasi Han/Zhou di Denmark Open

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu dan Seo Seung Jae pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019).Kevin/Marcus kalah dengan skor 16-21, 21-14, 23-21. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras.

Minions berhasil mengalahkan Han/Zhou dengan skor 21-16, 21-14 di Odense Sportspark, Denmark.
Jakarta (ANTARA) - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuturkan cara mereka bisa mengalahkan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong hanya dalam waktu 25 menit dengan menguasai permainan sejak awal.

"Lawan hari ini cukup kuat dan sulit. Tapi kami bisa bermain lebih baik dengan mengontrol permainan," kata Kevin melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Minions berhasil mengalahkan Han/Zhou dengan skor 21-16, 21-14 di Odense Sportspark, Denmark, sehingga berhak melanjutkan ke babak empat besar hari Sabtu.

Baca juga: Fajar/Rian ke semifinal Korea Open 2019 setelah kalahkan Minions

Kevin/Marcus memang sempat tertinggal di awal gim pertama dengan skor 3-6 dan 6-8, namun hal tersebut tak berlangsung lama karena bisa membalikkan keadaan dan akhirnya menang 21-16.

Di gim kedua, Minions tak memberikan peluang sedikit pun kepada lawan untuk berkembang. Mereka berhasil menguasai permainan dan terus memperlebar jarak poin.

Unggulan pertama di nomor ganda putra turnamen ini kemudian berhasil menang 21-14 di gim kedua.
Baca juga: Fajar/Rian tantang Minions di perempat final Korea Open 2019


"Kami sangat senang karena bisa menang hari ini," ujar Marcus menambahkan.

Sementara di babak empat besar, Kevin/Marcus masih menanti calon lawan antara Li Jun Hui/Liu Yuchen (China) dan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

"Semua lawan di sini bagus dan susah juga dilawan, kami harus benar-benar hati-hati dan selalu melakukan yang terbaik," kata Marcus.
Baca juga: Minions lanjut ke perempat final Korea Open 2019


Di nomor ganda putra, masih ada dua pasangan Indonesia yang berpeluang ke semifinal Denmark Open 2019 jika berhasil mengalahkan lawan-lawan dari Jepang.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.