Jelang pelantikan presiden, TNI-Polri Waykanan gelar apel bersama

id tni-polri, kodim-polres waykanan, apel bersama, pelantikan presiden-wakil,waykanan, pelantikan presiden

Jelang pelantikan presiden, TNI-Polri Waykanan gelar apel bersama

Apel bersama personel Kodim dan Polres Waykanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2019. (Antara Lampung/HO)

Waykanan (ANTARA) - Dalam rangka kesiapan pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, prajurit TNI dari Kodim 0427 dan anggota Polres Way Kanan menggelar apel bersama di Mako Kodim 0427 Waykanan, Jumat.

Apel diikuti Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara, Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan, Pejabat Utama Kodim 0427 dan Polres Way Kanan, Forkopimda, berserta anggota TNI - Polri, Pol PP, Damkar dan BPBD Kabupten Waykanan sekitar 310 personil .

Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara dalam keterangannya mengatakan, apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan keamanan dan mengetahui situasi dan kondisi setiap wilayah di kabupaten setempat serta mengantisipasi hal- al yang tidak diingikan pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

 Baca juga: Sambut HUT ke-74 TNI, Kodim Waykanan gelar donor darah

Apel siaga dimulai sejak 18 Oktober sampai dengan 21 Iktober 2019 dilanjutkan dengan patroli bersama yang tersebar disetiap Kecamatan, Koramil dan Polsek jajaran Polres Way Kanan.

Letkol Czi Komara berharap kepada peserta apel untuk bekerja dengan iklhas bekerja dengan tulus niatkan untuk ibadah dan semoga situasi kondisi di Kabupaten Way Kanan tetap aman terkendali.

Senada dengan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro bahwa demi terwujudnya sinergitas pihaknya melaksanaan apel tiga pilar adalah sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019.

Kegiatan apel tiga pilar merupakan suatu bentuk komitmen kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

Terkait pengamanan saya berharap tiga pilar Kabupaten Waykanan siap untuk menyukseskan dan menjaga stabilitas keamanan terkait pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019.

Baca juga: Kodim 0427/Waykanan tes urine prajurit

Kapolres mengimbau kepada komponen tiga pilar untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Agar komponen tiga pilar selalu siap dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang muncul, yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dalam menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," tegasnya.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif aman dan nyaman, upaya yang dilakukan TNI-Polri sejak mulai dari pengamanan pemilu ,sampai mengawal konstitusi, sampai dengan pelantikan.

"Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan dan perbuat sekarang menjadi suatu ibadah dan pahala untuk kita semua dan nantinya menjadi lebih baik lagi dalam melakukan tugas ke depan," jelasnya.

Ia mengharapkan situasi aman ataupun tidak ada gejolak apapun, ke depan kita bersama masyarakat akan melaksanakan doa bersama untuk kesuksesan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.