Meski beberapa pemain masih cedera PSS siap ladeni Kalteng Putra

id pss,sleman,kalteng putra

Meski beberapa pemain masih cedera PSS siap ladeni Kalteng Putra

Pelatih Klub Sepak Bola PSS Sleman Seto Nurdiantoro. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Pemain punya motivasi tersendiri memenangkan kemenangan kandang yang notabene menjadi momok. Mudah-mudahan pemain termotivasi mendapatkan hasil positif, kata Seto
Sleman (ANTARA) - Meski beberapa pemain masih cedera pelatih Klub Sepak Bola PSS Sleman Seto Nurdiantoro meyakini timnya siap meladeni Kalteng Putra pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (18/10).

"Pemain punya motivasi tersendiri memenangkan kemenangan kandang yang notabene menjadi momok. Mudah-mudahan pemain termotivasi mendapatkan hasil positif," kata Seto saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis.

Menurut Seto, ada beberapa pemain bek tengah PSS yang cedera yakni Alfonso de la Cruz, Ikhwan Ciptadi, Asyraq Gufron, dan Ardan Aras.

"Sampai hari ini Gufron dan Alfonso yang tak bisa tampil. Kita masih menunggu sampai pagi soal kondisi pemain yang cedera dari tim medis," kata dia.

Meski demikian secara umum, menurut dia, pemain PSS dalam kondisi baik. Para pemain lini belakang lainnya seperti Arsyad Yusgiantoro dan pemain bek Purwaka Yudi, kata Seto, sudah mulai bergabung dan latihan mandiri.

Untuk menjamu Kalteng Putra, Tim PSS Sleman telah melakukan beragam latihan selama dua pekan. Pekan pertama dimanfaatkan untuk peningkatan kemampuan fisik dan selama sepekan terakhir difokuskan untuk pertandingan pada Jumat.

Seto juga meminta agar para pemain Tim Super Elang Jawa tetap mewaspadai pemain Kalteng Putra yang datang dengan motivasi tinggi untuk menang.

"Beberapa hari lalu sempat tersiar kabar ada beberapa hal (masalah internal Kalteng Putra) yang ganggu persiapan. (Besok) mereka datang dengan motivasi tinggi, datang dengan masalah yang selesai," kata dia.

Kendati sudah dua pekan lalu, Seto berharap para pemain asuhannya dapat menghadirkan kembali aura kemenangan mereka saat melawan Bhayangkara FC.

Salah satu pemain PSS, Bagus Nirwanto mengatakan meski laga kandang terakhir yakni melawan Madura United berakhir seri 2-2, kali ini dirinya akan berjuang meraih tiga poin di kandang saat menjamu Kalteng Putra.

"Kita harus berjuang untuk raih tiga poin di kandang. Ini harga mati. Ke depannya lebih enak lagi, lebih mulus lagi menjalani laga di kandang," kata dia.




 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar