Tim Satgas Polda Lampung bergerak mengamankan objek-objek vital

id Polda Lampung, Karo Ops,pengamanan,pelantika presiden

Tim Satgas Polda Lampung bergerak mengamankan objek-objek vital

Ilustrasi penanganan bentrok (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta mengatakan Satgas akan bergerak dalam rangka mengamankan lokasi objek vital dan objek khusus lainnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.

”Satgas-satgas nantinya yang akan bergerak mulai dari Satgas preemtif, preventif, dan Satgas Kamseltibcarlantas. Satgas  yang bermanfaat di Lampung,” katanya kepada Antara, Kamis.

Baca Juga: Polda Lampung tingkatkan pengamanan objek vital

Menurut dia, satgas tersebut nantinya akan bergerak bersinergi bersama polres/polsek terkait di Lampung. Semua polres/polsek nantinya akan melaksanakan pengamanan yang sama mulai dari Kabupaten Mesuji, Lampung Selatan, Way Kanan, Pesisir Barat, dan lainnya.

“Semua ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang 20 Oktober agar tidak ada ganguan-gangguan yang dapat menyebabkan pemberitaan tidak baik,” kata dia.

Baca Juga: Kapolri imbau masyarakat tidak mobilisasi massa pada 20 Oktober

Sagi menambahkan pola yang akan dilakukan nanti yakni dengan pola preemtif, preventif, penjagaan, dan patroli di setiap wilayah.

”Harapannya ke depan adalah tidak ada kekuatan yang berlebihan yang nantinya dapat menggangu stabilitas keamanan dan akhirnya nanti turun Satgas tindak yang di dalamnya ada Brimob, Gakum, dan lainnya. Kita lebih condong pada preemtif dan preventif yang kita gelar selama ini,” kata dia lagi.

Baca Juga: TNI-Polri perkuat pengamanan bandara, PLN dan Pertamina