Bupati Adipati dorong keterbukaan informasi publik

id Bupati waykanan, lampung, keterbukaan informasi publik, pemkab waykanan

Bupati Adipati dorong keterbukaan informasi publik

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya saat melakukan penandatanganan MoU dengan Komisi Informasi Publik Provinsi Lampung (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Komisi Informasi Lampung menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang keterbukaan informasi publik di Waykanan, Lampung, Rabu sore.
 
”Kegiatan ini menjadi momen penting untuk mendorong terwujudnya implementasi UU Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Raden Adipati Surya.
 
Menurutnya, keterbukaan informasi merupakan salah satu misi bupati-wakil bupati, yakni menjalankan amanat rakyat dengan mengedepankan keterbukaan informasi dan transparansi dalam berbagai bidang.
 
Hal itu didukung dengan adanya Peraturan Bupati Nomor 38/2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Layanan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan dan di dukung oleh Keputusan Bupati Nomor: B.109/IV.16-WK/HK/2017 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan.

“Semua sekarang sudah terbuka, masyarakat juga saat ini sudah dapat mengetahui keterbukaan dari kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan. semoga ini menjadi garda terdepan untuk informasi yang dilakukan pemkab kepada masyarakat,” kata Bupati muda itu. 

Adipati menjelaskan, keterbukaan informasi publik sangat perlu dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan bupati, wakil bupati, sekda, staf ahli, asisten dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. 

Sementara Kepala Diskominfo Waykanan Achmad Gantha mengatakan bahwa pemkab konsisten dalam melakukan pembinaan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat.
 
“Kita terus lakukan pembinaan agar penyebarluasan informasi yang diberikan kepada masyarakat benar-benar bermanfaat dan bisa menajdi refrensi untuk perbaikan dan perkembangan serta kemajuan suatu daerah,” katanya.

Baca juga: Bupati Waykanan ajak masyarakat jaga kerukunan antarumat beragama
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar