Nanang lantik empat kepala desa di Kecamatan Candipuro

id Nanang lantik empat kepala desa di kecamatan Candipuro

Nanang lantik empat kepala desa di Kecamatan Candipuro

Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan melantik 4 Kepala Desa Kecamatan Candipuro, Rabu (16/10/2019). (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah)

Lampung Selatan (ANTARA) -  Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan  Nanang Ermanto melantik empat kepala desa di Kecamatan Candipuro, Rabu (16/10/2019).

Kepala desa yang dilantik adalah Kepala desa Bumi Jaya Aris Mustofa, Kepala Desa Beringin Kencana Dwi Kristanto, Kepala Desa Rawa Selapan Bagus Adi Pamungkas dan Kepala Desa Trimo Mukti Sutrisno.

Pelantikan Kepala Desa (Kades) Serentak Gelombang III yang dilaksanakan di lapangan Desa Beringin Kencana tersebut dihadiri oleh Forkopimda Lampung Selatan serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto dan para Pejabat Struktural terkait. 

Dalam arahannya Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan aparat keamanan. 

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi desa dengan aman, tertib dan lancar," ujarnya.

Nanang juga berharap, kepada Kades yang baru dilantik untuk dapat merangkul seluruh elemen masyarakat agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan lancar.

"Kepada Kades yang baru dilantik saya harap agar dapat merangkul semua komponen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan saat Pilkades yang lalu dan bersama-sama membangun desa serta bermitra dan menjalin kerja sama  yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," katanya.

Nanang juga mengingatkan kepada para Kades yang baru dilantik untuk tidak mengganti secara total perangkat desanya. 

"Kades yang baru, saya harap tidak mengganti secara frontal perangkat desanya, karena hal tersebut dapat berpengaruh pada laju roda pemerintahan dan pembangunan di desa," jelas Nanang.

Dalam sambutannya Nanang juga menceritakan saat dirinya menjadi kepala desa. 

"Dulu saya ini juga mantan Kepala Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, saya juga merasakan bagaimana menjadi Kades. Terkadang para Tim Sukses (TS) ini lebih galak dari Kadesnya," tandas Nanang.

Ia juga berharap kepada para Kades yang baru dilantik dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk masyarakat. 

"Dengan terpilihnya saudara sebagai Kepala Desa adalah cermin besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan ke arah yang lebih baik," kata dia.

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar