Balitbang Lampung dukung waykanan bentuk asosiasi kopi

id waykanan, lampung, kopi, asosiasi, wakil bupati , asosiasi kopi

Balitbang Lampung dukung waykanan bentuk asosiasi kopi

Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony berbincang dengan Peneliti muda bidang teknologi Industri pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung, Heni Astuti. pada bincang kopi di rumah dinas Wakil Bupati setempat (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Peneliti muda bidang teknologi Industri pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung, Henita Astuti mendukung Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk membentuk asosiasi bagi seluruh produsen kopi di Waykanan.

“Ini sangat bagus ke depannya, karena akan menjadi wadah dan naungan para produsen kopi di Waykanan,” kata Henita Astuti, di Blambangan Umpu, Selasa.

Menurutnya, pembentukan asosiasi produsen kopi seluruh Kabupaten Waykanan ini, merupakan unsur bagi para pengusaha besar untuk dapat membantunya. Selain itu, petani kopi nantinya bisa memiliki wadah yang terorganisir dan memiliki struktural kepengurusan yang jelas.

Baca juga: Pemkab Waykanan akan bentuk asosiasi produsen kopi

“Yang pasti kita semua sangat terbantu bila Waykanan memiliki asosiasi. Para petani kopi tidak harus secara sendiri-sendiri mengajukan bantuan. Tetapi bisa secara kelompok yang dibutuhkan oleh masing-masing kelompok tani kopi,” katanya

Heni mengharapkan asosiasi produsen kopi ini akan segera terbentuk, agar bantuan-bantuan yang dibutuhkan dapat segera terpenuhi oleh para pemilik dana CSR tersebut.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar