Masih amankah posisi Solksjaer di United? patut ditunggu

id Oliver Lindelof,Ole Gunnar Solksjaer,Manchester United

Masih amankah posisi Solksjaer di United? patut ditunggu

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi salam kepada para penggemar setelah pertandingan Grup L Liga Europa melawan AZ Alkmaar di Stadion ADO, Den Haag, Jumat (3/10/2019) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/JOHN THYS)

Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester United Victor Lindelof meyakini posisi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di klub tersebut masih aman, meski Setan Merah masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

"Kelihatannya tidak ada bahaya untuk dia pada saat ini," kata Lindelof seperti dikutip Expressen.

"Anda terbiasa dengan kritik. Ketika Anda berada di United, semua menjadi lebih besar. Ada lebih banyak orang yang mengamati, ada lebih banyak orang menulis tentang klub dibandingkan klub lain," tambahnya.

Baca juga: Edwin van der Sar ingin kembali ke Manchester United

Pemain internasional Swedia itu meyakini Solksjaer merupakan sosok yang tepat untuk mengarsiteki United. Sebab pria yang pernah memiliki julukan "Baby Face Assasin" itu telah merasakan pengalaman berseragam Setan Merah.

"Ia telah berada di klub ini sebagai pemain, ia tahu apa yang diperlukan untuk dapat sukses, dan ia memegang kendali yang besar," imbuhnya.

United saat ini menghuni peringkat ke-12 di klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi sembilan poin dari delapan pertandingan. Mereka telah menjalani tiga laga beruntun tanpa kemenangan di liga domestik.

Baca juga: Jose Mourinho incar posisi pelatih Tottenham Hotspur

Meski Solksjaer masih mendapat dukungan dari para pemain United, ujian berat menanti pria Norwegia ini setelah jeda internasional. United akan menjamu pemuncak klasemen sekaligus musuh bebuyutan, Liverpool, yang masih menggenggam rekor 100 kemenangan, pada Minggu 20 Oktober mendatang.