GGF kampanyekan program Great Indonesia kepada 100 mahasiswa

id GGF, program indonesia, 100 mahasiwa

GGF kampanyekan program Great Indonesia kepada 100 mahasiswa

Kampanye program Great Indonesia kepada 100 mahasiswa. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Manajemen Great Giant Foods (GGF) mengampanyekan program Great Indonesia kepada 100 mahasiswa calon pemimpin bangsa  dalam kegiatan "Youth Leadership Academy"" yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Lampung.
 
Menurut Manager Sustainbility GGF Gilang Nugraha, di Bandarlampung, Sabtu, Great Indonesia adalah program berbasis masyarakat untuk mengintervensi gizi di masyarakat sebagai akselerator untuk pencegahan stunting dan obesitas.

"Kami bersemangat untuk berkolaborasi dalam menciptakan masa depan yang lebih sehat dan lebih baik," kata dia, sambil menambahkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan BEM Unila itu merupakan inisiasi pertama mengawali Roadshow Great Indonesia ke beberapa kampus dan kota.

Menurut dia, Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa Lampung menduduki peringkat kelima dalam kasus stunting nasional. Selain itu, Kota Bandar Lampung menduduki nomor dua angka obesitas anak setelah Jakarta.

"Dalam roadshow ini, GGF mengedukasi mahasiswa mengenai kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan. Ada tiga poin utama sebagai upaya pencegahan stunting, diataranya adalah pola asuh, pola makanan, dan sanitasi. Untuk program pencegahan obesitas yang rencananya dirilis tahun depan, mahasiswa dapat berperan aktif dalam kegiatan aktivitas fisik, sosial media campaign dan free check up. Mahasiswa sebagai agen perubahan, harapannya dapat berpartisipasi mengedukasi masyarakat mengenai pola asuh, pola makan dan sanitasi melalui kampanye media sosial maupun langsung ke masyarakat," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar