Letkol Amrul Adriansyah jabat Danlanal Lampung

id letkol amrul adriansyah, danlanal lampung, sertijab danlanal lampung, gubernur lampung arinal

Letkol Amrul Adriansyah jabat Danlanal Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada serah terima jabatan Danlanal Lampung, Jumat, (11/10/2010) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Letkol Amrul Adriansyah resmi menjabat Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, di Lapangan Korpri, Bandarlampung, Jumat.

Amrul Adriansyah menggantikan pejabat lama Kolonel Albertus Agung Priyo yang akan bertugas sebagai Kasubdis Stratikops Disopslatal Mabes AL.

Gubernur Arinal yang hadir dalam sertijab itu berharap Letkol Amrul dapat bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Ia juga berharap kerja sama yang selama ini telah terjalin dapat terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah peran aktif pangkalan TNI AL Lampung saat ini sangat membantu. Hal ini terbukti dari tidak adanya gangguan maupun ancaman yang menganggu stabilitas keamanan perairan di Provinsi Lampung," ujarnya.

Gubernur dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat jalan dan terima kasih kepada Albertus Agung Priyo.

"Terima kasih telah memberikan warna dalam memimpin Pangkalan TNI AL di Lampung selama ini. Kontribusi Danlanal terhadap Lampung cukup banyak. Semoga dapat lebih sukses dalam menjalankan tugas di tempat baru," ujarnya.

Sementara itu, Letkol (Mar) Amrul Adriansyah mengatakan, dirinya akan melanjutkan program yang selama ini telah dilakukan Albertus Agung sebagai Danlanal Lampung dan akan menyesuaikan dengan perkembangan yang selalu dinamis.

"Ke depan saya akan melaksanakan dan melanjutkan program yang sudah ada. Selain itu, kita juga akan terus meningkatkan sinergitas baik dengan Pemprov Lampung maupun dengan TNI/Polri," ujarnya.

Kolonel Albertus Agung mengatakan, sertijab ini merupakan rangkaian dari proses regenerasi pimpinan TNI.

Ia menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Kepada seluruh pihak mulai dari Gubernur, Danrem, Kapolda terima kasih karena telah memberikan dukungan dan kerja sama sehingga tugas dapat berjalan dengan baik," kata Albertus.

Pada kesempatan tersebut, Albertus Agung diberi penghargaan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan bibit lobster.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar