Wabup Waykanan berikan bantuan buku

id Buku, wakil bupati waykanan, wakil bupati, waykanan, lampung, literasi

Wabup Waykanan berikan bantuan buku

wakil bupati Waykanan Edward Antony (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Ini merupakan komitmen dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera, kata Edward
Waykanan (ANTARA) - Wakil Bupati Edward Antony menyerahkan bantuan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Perpustakaan Keliling, bertempat di Balai Kampung Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu.

“Bantuan yang diserahkan ini untuk menunjang perpustakaan kampung, dan para pendiri literasi yang ada di Kabupaten Waykanan. Semoga ke depan bisa mendukung program daerah,” kata Wakil Bupati Waykanan Edward Antony, di Blambangan Umpu, Kamis. 

Menurutnya, dengan adanya pemberian buku dan peralatannya, bisa berkolaborasi dan mewujudkan sinergi untuk melakukan upaya peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan perpustakaan dan  peningkatan kegemaran membaca.

Selain itu, kampung yang menerima bantuan dapat memanfaatkan sesuai  peruntukannya, layanan perpustakaan terus dikembangkan koleksinya sesuai kebutuhan masyarakat setempat, guna menambah pengetahuan, wawasan, kecerdasan dan kualitas masyarakat.

“Ini merupakan komitmen dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera,” kata Edward

Ia menjelaskan, kecamatan yang menerima bantuan perpustakaan, yakni Kecamatan Blambangan Umpu, yakni Kampung Bumi Ratu, Kampung Umpu Bhakti, Kampung Umpu Kencana, dan Kampung Bhakti Negara, kemudian Kecamatan Baradatu, Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung, serta Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba.

Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat melalui pendidikan formal maupun non-formal, serta pengembangan perpustakaan  sebagai sarana belajar. Keberadaan perpustakaan memiliki peran strategis sebagai pusat kegiatan belajar yang akan  mengantarkan masyarakat menjadi bangsa yang cerdas dan sejahtera.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar