Kejuaraan dunia - Indonesia miliki tiga wakil tunggal putri di 16 besar

id kejuaraan dunia junior,kejuaraan dunia bulutangkis junior,bulutangkis

Kejuaraan dunia - Indonesia miliki tiga wakil tunggal putri di 16 besar

Stephanie Widjaja menjadi salah satu dari tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar di sektor tunggal putri Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019 nomor perorangan yang berlangsung di Kazan, Rusia, Rabu (9/10/2019). (PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia memiliki tiga wakil tunggal putri yang masuk ke babak 16 besar nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019, yang terdiri dari Putri Kusuma Wardani, Yasnita Enggira Setiawan, dan Stephanie Widjaja.

Putri yang menjadi unggulan keempat lolos dari babak ketiga dengan mengalahkan Amy Tan (Belanda), dengan skor 21-12, 21-7.

Pebulu tangkis asal klub Exist Cibinong ini selanjutnya akan menghadapi Aditi Bhatt dari India dalam pertandingan babak keempat di Kazan, Rusia, hari Kamis (10/10).

Selanjutnya Yasnita, mengikuti langkah Putri dengan menundukkan wakil Denmark, Frederikke Lund, lewat permainan rubber game 18-21, 21-9, 21-8. Pada babak selanjutnya ia akan bertemu Dai Wang dari China.

Baca juga: Kejuaraan dunia - Dua ganda putra Indonesia lolos ke 16 besar

Wakil ketiga, Stephanie, menang dari Rachel Chan (Kanada) juga melalui rubber game dengan skor 19-21, 21-18, 21-12.

"Di gim pertama saya kehilangan fokus, padahal sudah unggul jauh. Saya juga masih kurang yakin di gim pertama, dia pukulan-pukulannya cukup bagus. Tapi di gim kedua saya coba lagi, saya lihat pergerakan lawan agak susah kalau ritme mainnya cepat, jadi saya ajak main cepat," kata Stephanie melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

"Saya main lebih tenang dan santai saja. Yang paling penting itu jaga fokusnya, kadang fokusnya hilang mungkin karena tegang di lapangan," katanya menambahkan.



Pada perebutan tiket perempat final, Stephanie akan bertemu dengan Vivien Sandorhazi dari Hungaria. Fokus di lapangan menjadi hal utama yang harus diperhatikan Stephanie dalam laga Kamis nanti.