Ketua Dekranasda Provinsi Lampung tinjau pembangunan stan UMKM di Dermaga Bakauheni

id ketua dekranasda lampung, dermaga eksekutif bakauheni,Riana Sari Arinal, Provinsi Lampung

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung tinjau pembangunan stan UMKM di Dermaga Bakauheni

Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal kunjungi pembangunan stan di Dermaga Eksekutif Bakslauheni, Lampung Selatan, Rabu (9/10/2019) (Antara Lampung/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meninjau langsung pembangunan stan UMKM binaan Dekranasda setempat di Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu.

"Salah satu stan di sini kita buka untuk Dekranasda Provinsi Lampung. Saya ke sini untuk mengunjungi dan melihat tempatnya. Posisinya di mana. Tadi bagus sekali, viewnya menghadap ke laut," ujarnya.

Ia mengatakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dekranasda Provinsi Lampung akan mengisi barang-barang kerajinan pada stan tersebut.

Baca juga: Kepala Perpusnas akan kukuhkan ketua TP PKK Provinsi Lampung sebagai Bunda Literasi

"Kami akan isi dengan barang-barang kerajinan dari para pengrajin UKM binaan kami di Dekranasda Provinsi Lampung. Nanti akan kita pajang seperti kain tapis begitu juga dengan produk-produk makanannya," katanya.

Riana menyebutkan dengan adanya dermaga tersebut, dapat lebih meningkatkan lagi ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung.

"Di sini juga ada kopi Lampung yang diisi oleh penyewa (tenant) lokal dan kerajinan lainnya," ucapnya.

Menurut dia, masyarakat Lampung memiliki kebanggaan dengan adanya Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Baca juga: Ketua TP PKK Provinsi Lampung dorong perempuan jadi agen perubahan

"Ini adalah kunjungan pertama saya setelah dibangun Dermaga Eksekutif Bakauheni. Ini sangat luar biasa bagus. Termasuk kebersihannya. Artinya di sini di Provinsi Lampung sudah ada pelabuhan yang bagus yang tidak kalah dari Pulau Jawa," ujarnya.

Riana berharap akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang mengunjungi Lampung.

"Kita harapkan nanti orang yang datang ke Provinsi Lampung melihat pelabuhannya yang bagus dan bersih. Mudah-mudahan ke depannya semakin banyak wisatawan yang datang ke Lampung dan menjadi wisata alternatif selain Bandung, Yogja dan Bali," tambah Riana.

Baca juga: Liga Dangdut 2020 gelar audisi di 34 provinsi