Bupati Batang minta Didi Kempot ciptakan lagu tentang wisata

id lagu wisata batang,didi kempot ciptakan lagu wisata,didi kempot diminta ciptakan lagu wisata batang,wisata batang,lagu wisata

Bupati Batang minta Didi Kempot ciptakan lagu tentang wisata

Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono dan artis Didi Kempot berfoto bersama usai acara gebyar penutupan Batang Ekspo 2019. Pada kesempatan itu Bupati minta Didi Kempot bisa menciptakan lagi tentang wisata yang dimiliki Kabupaten Batang. (ANTARA/Kutnadi)

"Kalau bisa saya pesan lagu tentang wisata Batang (pada Didi Kempot, red.) agar lebih terkenal lagi karena kita memiliki potensi unggulan wisata," kata Bupati Wihaji.
Batang (ANTARA) - Bupati Batang Wihaji minta penyanyi Didi Kempot bisa ikut membantu mempromosikan potensi wisata di daerah ini dengan menciptakan lagu tentang wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Kalau bisa saya pesan lagu tentang wisata Batang (pada Didi Kempot, red.) agar lebih terkenal lagi karena kita memiliki potensi unggulan wisata," kata Bupati Wihaji usai acara penutupan Batang Ekspo 2019, Selasa (8/10) pagi.
Baca juga: Pemkab Batang dukung pengembangan destinasi wisata Pasar Ndalu

Ia yang didampingi Wakil Bupati dan penyanyi Didi Kempot menyebutkan bahwa wilayah Kabupaten Batang memiliki objek wisata yang patut dipromosikan kepada wisatawan yaitu pantai Sigandu, Bukit paralayang Sikuping, wisata gunung Sikembang, wisata budaya Silurah.

Pemkab Batang, kata dia, berkeyakinan melalui promosi lagu wisata maka potensi wisata di daerah ini akan semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Kita memiliki Wisata dengan panorama mulai pantai, pegunungan dengan alamnya yang sejuk dan indah, serta budaya akan menjadi keindahan tersendiri untuk dinikmati oleh pengunjung. Oleh karena, kami minta pada pemilik berjuluk The Godfather of Broken Heart ini untuk menciptakan lagu Wisata Batang," katanya.

Artis Didi Kempot mengatakan kemajuan wisata Kabupaten Batang sudah cukup luar biasa, apalagi ditambah dengan adanya wisata budayanya.

"Saya siap menyanyi (menciptakan) lagu tentang wisata Batang. Yang penting ada input dari Bupati, kita tunggu," kata pelantun lagu 'Cidro' ini.
Baca juga: Presiden Jokowi: Bukan "sewu kutho, tapi 514 kutho"

Sejumlah objek wisata yang akan dijadikan bahan menciptakan lagu wisata itu, kata dia, antara lain pantai Sigandu, Sikembang, atau tentang Alas Roban yang lebih terkenal karena sering dilewati manusia.

"Saya akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban sejarah dan objek wisatanya," kata pelantun dan pencipta lagu Stasiun Balapan itu.