1.000 film pendek ramaikan GudFest 2019 di Jakarta

id Gudfest, gudlive, gudmovie, gudfest 2019, ikon

1.000 film pendek ramaikan GudFest 2019 di Jakarta

Rully PM, CEO Gudlive (kanan) dan Ichwan Persada dari Forum Film Indonesia (kiri) saat berkunjung ke Wisma ANTARA, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

Sebanyak 1.000 judul film pendek se-Indonesia dalam pojok bertajuk "GudMovie", akan meramaikan perhelatan festival seni cross-genre GudFest 2019 yang berlangsung di Helipad Parking Ground, GBK Jakarta, 2-3 November.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 judul film pendek se-Indonesia dalam pojok bertajuk "GudMovie", akan meramaikan perhelatan festival seni cross-genre GudFest 2019 yang berlangsung di Helipad Parking Ground, GBK Jakarta, 2-3 November.

Rully PM, CEO Gudlive selaku promotor cara berharap, dengan adanya pojok sinema yang mengangkat karya film pendek anak bangsa itu, dapat menjadi wadah dan dorongan bagi anak muda untuk terus berkreasi di dunia film.

"Film layar lebar sudah punya wadah, namun kami rasa, untuk film pendek masih belum. Dan harapannya, dengan adanya wadah buat film pendek, juga bisa jadi wadah berkumpulnya movie maker maupun pecinta film," kata Rully pada kunjungannya di Wisma ANTARA, Jakarta, Senin.
Baca juga: BNPT dan FKPT gelar festival film pendek yang dibuat pelajar Jambi

Senada dengan Rully, Ichwan Persada dari Forum Film Indonesia mengatakan bahwa dunia perfilman yang membutuhkan kreativitas harus terus dikenalkan kepada masyarakat dan didorong ekosistemnya sehingga terjadi regenerasi.

"Harapannya, dengan GudMovie ini bisa mendekatkan film pendek ke masyarakat. Juga untuk mendorong para movie maker muda agar ekosistem perfilman kita jalan dan ada regenerasi (sineas)," ujar pria yang juga seorang produser dan sutradara itu.

GudMovie sendiri nantinya akan hadir dengan dua cinema box dengan jam operasional mulai dari pukul 15.00-00.00 WIB di area GudFest 2019.
Baca juga: SeaShorts Film Festival di Malaka menampilkan 26 karya Asia Tenggara

Selain menayangkan film-film pendek dan special screening, GudMovie juga memiliki kompetisi bagi film-film pendek yang berpartisipasi. Terdapat dua penghargaan yang diperebutkan, yaitu film terbaik dan film favorit.

Saat ini, pendaftaran bagi film-film pendek yang ingin mengikuti kompetisi di GudMovie masih dibuka hingga 20 Oktober.

Film pendek yang diproduksi pada rentang tahun 2015-2019 dan berdurasi 5-10 menit dapat ikut serta untuk berlomba dan ditayangkan pada acara ini.

Sementara itu, Gudfest 2019 merupakan acara yang memadukan musik, film, hingga gaya hidup dalam satu wadah.
Baca juga: Adipati Dolken ingin bikin film pendek

Gudfest 2019 juga akan menghadirkan musisi lokal dan internasional, seperti grup idola asal Korea Selatan iKON, New Hope Club, dan FUR.