Polresta buka pelayanan SIM di Kodim 0410/ Bandarlampung

id Pelayanan SIM, HUT TNI, mangrove

Polresta buka pelayanan SIM di Kodim 0410/ Bandarlampung

Pelayanan SIM di Kodim 0410/Kota Bandar Lampung dalam rangka HUT TNI ke-74. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung membuka pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Kodim 0410/Kota Bandarlampung dalam rangka HUT ke-74 TNI.

"Pelayanan kita laksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung, AKP Reza Khomeini di Bandarlampung, Senin.

Baca Juga: 300.74 bibit mangrove ditanam serentak pada puncak HUT TNI

Dia menjelaskan pelayanan SIM keliling dalam rangka HUT TNI ini berupa perpanjangan SIM A dan C. Pelayanan dilakukan secara gratis bagi 50 personel Kodim.

"Kita ingin berpartisipasi dalam rangkaian giat HUT TNI ini. Mudah-mudahan sinergitas antara TNI-Polri terus lebih kuat," kata dia.

Baca Juga: HUT ke-74 TNI jadi momentum memperkokoh nasionalime

Acara puncak HUT ke-74 TNI dilaksanakan dengan menanam pohon mangrove  serentak bersama Brigif 4 Marinir/BS di Pantai Queen Artha, Pesawaran, Lampung.

Selain HUT TNI, penanaman pohon mangrove tersebut merupakan pemecahan rekor Muri sebanyak 300.74 bibit di 74 titik seluruh wilayah Indonesia.

Pemecahan rekor Muri tersebut bertemakan "Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita". Manfaat pohon mangrove itu sendiri bertujuan untuk membantu ekosistem laut terutama pada ikan dan biota laut lainnya.