Fiorentina ke peringkat delapan usai tundukkan Udinese

id Fiorentina,Udinese,Liga Italia

Fiorentina ke peringkat delapan usai tundukkan Udinese

Penyerang Fiorentina Federico Chiesa (kiri) berupaya melewati pengawalan dua pemain Udinese dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Minggu (6/10/2019) malam WIB. (twitter.com/acffiorentina)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina menyodok ke peringkat kedelapan klasemen Liga Italia setelah menundukkan tamunya Udinese dengan skor tipis 1-0, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu.

Gol semata wayang di laga tersebut dibukukan oleh bek kanan Nikola Milenkovic pada menit ke-72, demikian laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Reina pahlawan plus pesakitan saat Milan tundukkan Genoa

Kemenangan beruntun ketiga bagi La Viola ini membawa mereka menduduki peringkat delapan dengan koleksi 11 poin. Fiorentina hanya kalah selisih gol dari Cagliari dan Lazio yang memiliki jumlah poin yang sama. Sedangkan bagi Udinese, hasil itu membuat mereka kesulitan keluar dari papan bawah dan harus menduduki peringkat ke-14 dengan tujuh poin.



Udinese yang kembali diperkuat Rodrigo De Paul setelah menjalani skors tiga pertandingan menebar ancaman terlebih dahulu ketika pemain Argentina itu melepaskan sepakan dari sudut sempit yang masih dapat ditahan Bartlomiej Dragowski.

Mereka bahkan mampu membobol gawang tuan rumah pada menit ke-34, namun gol itu tidak disahkan karena lengan Nicolas Opoku sempat mengenai bola dalam proses terjadinya gol.

Fiorentina berupaya tampil lebih agresif di babak kedua. Bola kiriman Federico Chiesa dari sisi kanan melayang melintasi kotak penalti tanpa dapat disambar oleh Gaetano Castrovilli maupun Dalbert.

Beberapa saat kemudian, Chiesa memanfaatkan kesalahan William Troost-Ekong untuk memaksa Juan Musso melakukan penyelamatan. Pada kesempatan berikutnya Franck Ribery melepaskan tendangan bebas yang masih melebar.

Kebuntuan akhirnya pecah dengan diawali tendangan bebas Fiorentina. Eksekusi Erick Pulgar terdefleksi pemain Udinese, namun Mato Jajalo membiarkan bola keluar lapangan tanpa menyadari telah terjadi sentuhan. Dari tendangan sudut tersebut, bola kemudian disundul Milenkovic untuk membuat publik tuan rumah bersorak gembira.

Baca juga: Eden Hazard cetak gol perdana saat Real bekuk Granada

Udinese segera mencoba bangkit dan hampir menyamakan kedudukan 40 detik kemudian, ketika Kevin Lasagna bekerja sama dengan Stefano Okaka. Namun, sepakan Lasagna dapat diredam Dragowski.

Tim tamu terus menggempur pertahanan Fiorentina pada sepuluh menit terakhir, namun gol penyama kedudukan yang mereka harapkan tidak kunjung tercipta.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj (Marco Benassi 64'), Gaetano Castrovilli (Szymon Zurkowski 81'), Dalbert, Federico Chiesa, Franck Ribery (Rachid Ghezzal 87)

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Nicholas Opoku, William Troost-Ekong, Samir, Jens Stryger Larsen (Hidde Ter Avest 85'), Rolando Mandragora (Antonin Barak 78'), Mato Jajalo, Rodrigo De Paul, Ken Sema, Ilija Nestorovski (Kevin Lasagna 63'), Stefano Okaka