Semen Padang tumbangkan Perseru Badak Lampung 1-0

id Semen Padang ,Kabau Sirah,Tumbangkan Badak Lampung,Liga 1

Semen Padang tumbangkan  Perseru Badak Lampung 1-0

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida (tengah) dan Yu Hyunkoo (kuri) saat jumpa pers usai tumbangkan Perseru Badak Lampung, Sabtu (5/10/2019). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC menumbangkan tuan rumah Perseru Badak Lampung dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Bertanding di Stadion PKOR Sumpah Pemuda Wayhalim Bandarlampung, Lampung, Sabtu,
gol semata wayang Semen Padang diciptakan oleh Vanderlei Francisco pada menit 88.

"Sebenarnya kedua kesebelasan bermain cukup baik dalam laga ini dan saya mengapresiasinya," kata pelatih Semen Padang Eduardo Almeida saat memberikan keterangan usai pertandingan.



Menurut dia, para pemainnya pada babak pertama sudah menjalankan strategi yang diinginkannya yakni menggunakan counter attack dan hasilnya 45 menit pertama beberapa peluang mampu diciptakan oleh kesebelasannya.

Pada babak kedua, lanjutnya, tim yang berjuluk Kabau Sirah itu mampu mengembangkan permainan dengan menciptakan peluang untuk dikonversikan menjadi gol.

"Babak pertama memang kita sedikit bermain hati-hati bukan bertahan dan pada babak kedua kita terus kembangkan permainan untuk menciptakan peluang berbuah gol. Tapi intinya ke dua tim bermain bagus dan saya apresiasi permainan Perseru Badak Lampung," kata dia.

Sementara itu, pemain Semen Padang Yu Hyun Koo mengakui, bahwa permainan tuan rumah sebenarnya sudah cukup baik, namun kerja keras dari teman-temannya selama 90 menit mampu mengatasinya dan berbuah kemenangan.

"Kita bermain sudah sama-sama baik dengan menciptakan banyak peluang namun kerja keras dan target keluar zona degradasi membuat kami bermain maksimal. Ke depan kita harus banyak evaluasi dari pertandingan ini," kata dia.