Kuasa Hukum USU meninggal saat mengikuti sidang di PTUN Medan

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini,berita medan hari ini,kuasa hukum usu meninggal

Kuasa Hukum  USU meninggal saat mengikuti sidang di PTUN Medan

Kepala Humas Universitas Sumatera Utara (USU) Elvi Sumanti. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Seorang Kuasa Hukum Universitas Sumatera Utara, Bachtiar Hamzah,SH,MH meninggal dunia, saat berlangsungnya sidang perkara kasus pemecatan kepengurusan SUARA USU yang digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Rabu siang.

Kepala Humas Universitas Sumatera Utara (USU) Elvi Sumanti, dikonfirmasi Rabu, membenarkan Kuasa Hukum Bachtiar telah meninggal dunia.

Menurut dia, info Kuasa Hukum USU yang lain, bahwa Bachtiar terkulai saat duduk, dan tidak ada indikasi apa-apa terhadap dirinya.

"Sebab, saat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bina Kasih Sunggal, dokter menyebutkan bahwa jantung Bachtiar sudah lemah," ujar Elvi.

Ia mengatakan, Kuasa Hukum USU itu menghembuskan nafasnya yang terakhir di RS Bina Kasih Sunggal, sekitar pukul 14.45 WIB.

Sebelumnya, sidang perdana perkara gugatan kasus pemecatan kepengurusan SUARA USU di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Rabu (14/8) sekira pukul 10.00 WIB.

Pembacaan gugatan disampaikan penggugat SUARA USU atas nama Yael Stefany dan Widiya Hastuti terhadap tergugat yaitu Rektor Universitas Sumatera Utara (USU).

Dalam perkara itu, penggugat didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat Sumatera Utara (Bakumsu). Gugatan tersebut didafarkan ke PTUN Medan pada tanggal 5 Juli 2019.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar