Gubernur Lampung ajak masyarakat tingkatkan persatuan

id Hari Kesaktian Pancasila,Pemprov Lampung,Gubernur lampung, persatuan kesatuan bangsa,antara lampung

Gubernur Lampung ajak masyarakat tingkatkan persatuan

Suasana upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di lapangan Korpri kompleks Kantor Gubernur Lampung, Selasa 01/10/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung yang di wakilkan oleh Pj Sekretaris Provinsi Lampung dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila, mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila, melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila mari kita bersatu dan mengamalkan Pancasila di dalam kehidupan keseharian kita, " ujar Pj Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, dengan adanya kesatuan dan persatuan maka akan tercipta kehidupan bermasyarakat yang aman dan nyaman.

Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila tidak hanya momen mengembalikan ingatan akan kokohnya Pancasila di tengah pergolakan pada masa lampau.

"Hari kesaktian Pancasila selain menjadi momen mengembalikan ingatan akan pergolakan di masa lampau dalam memperjuangkan Pancasila sebagai ideologi negara, juga menjadi sarana kita menyatukan masyarakat, " katanya.

Menurutnya, melalui momen Hari Kesaktian Pancasila masyarakat perlu mengamalkan kelima sila dan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan.