Bupati Gorontalo sebut pariwisata tingkatkan perekonomian masyarakat

id pariwisata,ekonomi,ekraf,FPDL,danau limboto,nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo sebut pariwisata tingkatkan perekonomian masyarakat

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (ANTARA/Adiwinata Solihin).

Sektor pariwisata merupakan salah satu unggulan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Gorontalo.
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut pengembangan kepariwisataan dapat menjadikan perekonomian daerah dan masyarakat meningkat dengan cepat.

"Sektor pariwisata merupakan salah satu unggulan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Gorontalo," ujar dia, di Gorontalo, Senin.

Menurut dia, sebagai salah satu sektor unggulan yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), pemerintah daerah setempat berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata seoptimal mungkin.

"Dengan berkembangnya pariwisata maka perekonomian akan cepat tumbuh dan meningkat, selain itu dapat mendatangkan investasi ke daerah," ungkap dia.

Ia berharap, masyarakat terus berkreasi, berinovasi, dan semakin kreatif guna mendukung pengembangan kepariwisataan di daerah itu.
Baca juga: Cerita pariwisata, bunga dan tenaga kerja

Sebelumnya, Nelson mengatakan pemerintah daerah telah menggelar Festival Pesona Danau Limboto yang diklaim dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan masyarakat.

Ia menjelaskan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) merupakan salah satu bentuk kampanye penyelamatan danau yang kini masuk dalam kategori kritis tersebut.

"Ini adalah cara kami mempromosikan dalam hal menangani danau yaitu melalui Festival Pesona Danau Limboto, selain juga untuk promosi pariwisata," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar