Napoli menang tipis lawan Brescia pada Liga Italia

id Napoli,Brescia,Liga Italia

Napoli menang tipis lawan Brescia pada Liga Italia

Penyerang Napoli Dries Mertens (kiri) berusaha melewati bek Brescia Jhon Chancellor (kanan) dalam pertandingan Liga Italia di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (29/9/2019). (ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Dua gol Napoli dibukukan oleh Dries Mertens pada menit ke-13 dan Kostas Manolas pada menit ke-45.
Jakarta (ANTARA) - Napoli memetik kemenangan tipis 2-1 atas Brescia dalam pertandingan Liga Italia di Stadio San Paolo, Naples, Minggu malam WIB.

Dua gol Napoli dibukukan oleh Dries Mertens pada menit ke-13 dan Kostas Manolas pada menit ke-45, sedangkan gol semata wayang Brescia disumbangkan pemain anyar stok lama Mario Balotelli pada menit 67, demikian laman resmi Liga Italia.

Tiga poin ini belum mendongkrak Napoli di klasemen karena masih berada pada peringkat keempat dengan 12 poin, sedangkan Brescia masih berada pada peringkat ke-11 dengan enam poin.
Baca juga: Llorente cetak dua gol saat Napoli kalahkan Lecce

Napoli yang akan memainkan pertandingan Liga Champions tengah pekan nanti, mengistirahatkan sejumlah pemain inti. Tetapi hal tersebut tidak menghambat mereka membuka keunggulan pada menit ke-13 ketika Mertens menyambar bola sodoran Jose Callejon.

Keunggulan ini membuat Napoli semakin percaya diri. Peluang bagus mereka dapatkan dari sepakan Fernando Llorente yang ditepis kiper Jens Joronen.

Manolas kemudian membobol gawang tim tamu, namun setelah review VAR, gol itu tidak disahkan karena ia sempat menggunakan tangannya untuk mengontrol bola.

Brescia yang tidak mau kalah berupaya meladeni permainan Napoli. Dalam satu kesempatan, Manolas harus mencegat back pass Allan yang sempat dikuasai Alfredo Donnarumma.

Ketika Brescia terlihat memiliki peluang menyamakan kedudukan, justru Napoli yang menggandakan keunggulan melalui sundulan Manolas dari tendangan sudut.

Gawang Napoli kemasukan pada babak kedua melalui upaya Sandro Tonali. Tetapi kembali VAR menganulir gol karena Dimitri Bisoli melakukan pelanggaran dalam proses terjadinya gol.
Baca juga: Duel Liverpool vs Napoli bakal sengit

Brescia baru mampu mencetak gol balasan melalui sundulan Balotelli, meneruskan bola tendangan sudut Tonali. Ini adalah gol perdana Balotelli dalam seragam Brescia.

Napoli harus kehilangan Nikola Maksimovic yang cedera, maka Elseid Hysaj masuk sebagai pemain pengganti dan Giovanni Di Lorenzo digeser menjadi bek tengah untuk menahan gempuran berat Brescia pada fase akhir pertandingan.

Susunan pemain:
Napoli (4-4-2): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic (Elseid Hysaj 76'), Kostas Manolas (Sebastiano Luperto 65'), Faouzi ghoulam, Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Fernando Llorente (Eljif Elmas 73'), Dries Mertens

Brescia (4-3-1-2): Jesse Joronen, Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Bruno Martella (Ales Mateju 69'), Dimitri Bisoli, Sandro Tonali, Daniele Dessena (Romulo 72'), Nikolas Spalek (Alessandr Matri 85'), Mario Balotelli, Alfredo Donnarumma

 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar