Liga Dangdut 2020 gelar audisi di 34 provinsi

id Liga dangdut, indosiar, 2020, Lampung.Antaranews.com

Liga Dangdut 2020 gelar audisi di 34 provinsi

Para peserta mengikuti audisi LIDA 2020 di Bandarlampung. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 menggelar audisi di 34 kota besar di Indonesia.

Audisi di tiga provinsi yakni Lampung, Sumatera Barat, dan Jambi telah dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Lampung, PKOR Way Halim, Bandarlampung.

"Tidak hanya audisi langsung kami juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online. Bagi peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsi nya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebut gelar bergengsi di panggung LIDA 2020," kata VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel di Bandarlampung, Minggu.

Dia melanjutkan berkat ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Indosiar menjadi kesempatan terbaik baik para generasi muda untuk unjuk kebolehan.

Setelah Provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Barat, pekan depan audisi LIDA 2020 akan berlanjut serentak di tiga provinsi yakni Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, dan Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung pada Minggu tanggal 6 Oktober 2019.

"Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbalik dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya," kata dia.