Sambut HUT ke-74, KAI lakukan sosialisasi keselamatan kepada pengendara

id Pt kai, divre iv, tanjungkarang, lampung, hut kai ke 74, bumn

Sambut HUT ke-74, KAI lakukan sosialisasi keselamatan kepada pengendara

Kepala PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin saat memberikan bunga dan gantungan kunci kepada salah satu pengendara roda dua saat melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan Sultan Agung Bandarlampung, Jumat. ( Antaralampung/ Humas PT KAI Divre IV)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang melaksanakan sosialisasi keselamatan kepada pengendara di area palang pintu perlintasan Sultan Agung Bandarlampung. Kegiatan itu juga merupakan rangkaian dari HUT ke-74 KAI.
 
"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-74 KAI. Kami mengajak seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan di jalan raya saat melintas di perlintasan kereta api,” ujar Kadivre IV Tanjungkarang, Sulton Hasanudin, di Bandarlampung, Jumat.
 
Menurutnya, sosialisasi ini untuk mengurangi risiko kecelakaan di perlintasan kereta api.
 
Selain itu, resiko kecelakaan di perlintasan cenderung menurun karena sudah banyak masyarakat sadar atas risiko menerobos palang pintu perlintasan.
 
"Bila menerobos palang pintu, yang pasti nyawa pengendara sangat terancam. Sehubungan itu, mulailah tertib dari sekarang,” kata Sulthon
 
Sulthon menghimbau, agar pengendara lebih mendahulukan kereta saat melintas, dan jangan pernah sesekali menerobos palang pintu kereta yang telah ditutup karena yang dirugikan adalah diri sendiri dan keluarga.