China bersedia beli lebih banyak produk AS

id Perang dagang China dan AS,tariff baja AS,produk China, diplomat Wang Yi

China bersedia beli lebih banyak produk AS

Menteri Luar Negeri Kepulauan Solomon Jeremiah Manele berbincang dengan Penasehat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi sebelum konferensi pers bersama di Diaoyutai State Guesthouse di Beijing, China, Sabtu (21/9/2019). (REUTERS/POOL)

Bandarlampung (ANTARA) - Seorang diplomat top China pada Kamis  mengatakan bahwa negaranya bersedia membeli lebih banyak produk AS.

Selain itu, juga melakukan pembicaraan perdagangan yang akan memberikan imbal hasil jika AS dab China  "mengambil langkah-langkah yang lebih antusias" untuk menunjukkan itikad baik dan mengurangi "bahasa pesimis" dalam perselisihan perdagangan mereka.

Wang Yi, anggota dewan negara dan menteri luar negeri China, mengatakan dalam menanggapi pertanyaan dari Reuters bahwa pemerintahan Trump telah menunjukkan itikad baik dengan menghapuskan tarif pada banyak produk China.

"Jadi, (di) pihak China, kami bersedia membeli lebih banyak produk yang dibutuhkan oleh pasar China," kata Wang di sela-sela pertemuan tahunan para pemimpin dunia Majelis Umum PBB.

“Kami berharap kedua belah pihak dapat mengambil langkah-langkah yang lebih antusias, mengurangi bahasa dan tindakan pesimis. Jika semua orang melakukan ini, pembicaraan tidak hanya akan dimulai kembali, tetapi akan dilanjutkan dan memberikan hasil. "