Minions lanjut ke perempat final Korea Open 2019

id korea open,marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo,Bulu tangkis

Minions lanjut ke perempat final Korea Open 2019

Ganda putra Indonesia unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-24, 21-10, 21-13 di babak pertama Korea Open 2019 yang berlangsung di babak pertama Korea Open 2019, Incheon, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019). ANTARA/Tim Humas PBSI/pri (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke perempat final Korea Open 2019 usai mengalahkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak dua yang berlangsung pada Kamis (26/9).

Tampil memukau di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, pasangan yang diberi julukan Minions itu sukses menyingkirkan Goh/Tan dalam dua gim berdurasi 27 menit dengan skor 21-9, 22-20.

Di gim pertama maupun kedua, Marcus/Kevin terus melancarkan serangan yang tak henti-henti kepada Goh/Tan. Pasangan asal negeri Jiran itu pun kewalahan mengatasi serangan-serangan tersebut hingga akhirnya menyerah dan kalah dalam dua gim langsung.

Baca juga: Usai kalahhkan pemain Korea Selatan, Gregoria tantang Tai Tzu Ying di perempat final Korea Open 2019

Dengan demikian, Marcus/Kevin dapat melanjutkan ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Akan tetapi, saat ini belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Minions selanjutnya. Mereka masih harus menunggu hasil pertandingan antara wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei.


Marcus/Kevin dan Goh/Tan sebelumnya sudah pernah bertemu enam kali di lapangan, yakni sejak turnamen Swiss Open 2015. Dari keenam pertemuan itu, Minions berhasil membukukan lima kali kemenangan atas Goh/Tan.

Sebelum melaju ke babak dua, di babak pertama Marcus/Kevin juga menyingkirkan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim dengan skor 22-24, 21-10, 21-13.

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di babak kedua Korea Open 2019