Sekda Bandarlampung apresiasi kegiatan Pencinta Alam Lampung

id Pemkot Bandarlampung,Pemasangan Banner bahaya Kebakaran

Sekda Bandarlampung apresiasi kegiatan Pencinta Alam Lampung

Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam usai pemasngan Banner himbauan bahaya kebakaran, Kamis (26/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Kota Bandarlampung (Sekda) Badri Tamam mengapresiasi kegiatan Pencinta Alam Lampung (PAL) yang peka terhadap bahaya kebakaran dengan memasang banner imbauan kepada masyarakat agar ikut menjaga lingkungan.

"Ini adalah bentuk dari partisipasi masyarakat, khususnya dari Pencinta Alam Lampung,  bersama pemerintah yang mengimbau warga untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan kebakaran," jelas Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam, usai pemasangan banner imbauan bahaya kebakaran, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa salah satu upaya pemerintah dalam rangka mengantisipasi musibah kebakaran pada musim kering adalah mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan untuk meminimalkan kebakaran, terlebih BMKG telah memberitahukan bahwa kemarau diprediksi berlanjut hingga Oktober-November 2019.

"Selain itu juga kita telah menyiapkan petugas BPBD yang siap 24 jam. Tapi intinya kita harus bersama-sama memperkecil musibah kebakaran ini," katanya lagi.

Koordinator relawan PAL Robi Evan Ardianto mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk partisipasi pihaknya dalam menjaga Kota Bandarlampung dari musibah kebakaran dengan memasang banner.
 
"Kita akan memasang banner himbauan ini di 50 titik di Kota Bandarlampung," katanya.
 
Menurut dia, sebenarnya titik kebakaran di kota Bandarlampung sangat banyak, namun pihaknya akan mendahulukan pemasangan banner imbauan ini ke lokasi yang benar-benar dianggap rawan.

Ia mengatakan bahwa target utama pemasangan ini ada di lahan kosong yang kering dan pemukiman padat penduduk dengan harapan masyarakat akan sadar bahaya kebakaran dan tidak membuang puntung rokok sembarangan.