Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dimutasi jadi Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar

id Pengadilan Tinggi, antar alih tugas, Pengadilan Denspasar,Lampung.Antaranews.com

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dimutasi jadi  Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar

Ketua Pangadilan Tinggi Tanjungkarang bersama istri saat memberikan kesan kepada seluruh pegawai. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Lampung menggelar kegiatan pengantar alih tugas Ketua PT Tanjungkarang Zaid Umar Bod Said ke tempat tugas baru sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar.

"Saya akan pindah ke PT Denpasar, sementara untuk sertijab sudah dilaksanakan di Mahkamah Agung (MA) tanggal 19 September 2019," katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan, selama memimpin PT Tanjungkarang ada hal yang sangat menyenangkan lantaran bisa berhubungan secara langsung dengan seluruh stake holder yang ada di PT Tanjungkarang.

"Selama dalam kepemimpinan saya dan berkat kerja sama kami semua, PT Tanjungkarang bisa memperoleh penghargaan dari Dirjen Badan Peradilan Umum yakni pelayanan terpadu satu pintu yang terbaik di Indonesia," kata dia.

Selain pelayanan terpadu terbaik di Indonesia, seluruh Pengadilan Negeri yang ada di wilayah PT Tanjungkarang juga mendapatkan akreditasi dari Dirjen Badan Peradilan Umum.

Sampai saat ini yang menuju ke zona integritas ada tiga pengadilan diantaranya PT Tanjungkarang, Pengadilan Negeri Tanjungkarang, dan Pengadilan Negeri Metro.

"Mengenai zona integritas tinggal menunggu hasilnya karena yang menilai adalah Menpan," kata dia.

Dia menambahkan ke depan untuk Ketua PT Tanjungkarang yang baru mudah-mudahan bisa meneruskan program-program yang telah dicanangkan dari Ketua Mahkamah Agung (MA).

"Mudah-mudahan pak Charis Mardiyanto bisa meneruskan program yang sudah baku dari bapak Ketua MA dan Dirjen Peradilan. Selain itu beliau juga bisa menjalin hubungan baik dengan Forkopimda," kata dia lagi.

Humas Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Jesayas Tarigan mengatakan Ketua PT yang baru akan melaksanakan tugasnya tanggal 30 September 2019 mendatang.

"Beliau datang tanggal 30 September mendatang dan kita semua nanti akan ada penyambutan beliau," katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar