PT Pelindo I edukasi siswa SD di Batubara tentang kemaritiman

id Pelindo I,Pelabuhan Kuala Tanjung, Plt Kadis Pendidikan Batubara, edukasi.kemaritiman,edukasi siswa sd,edukasi kemaritim

PT Pelindo I edukasi siswa SD di Batubara tentang kemaritiman

Tim Pelindo I memperkenalkan operasional Pelabuhan Kuala Tanjung kepada siswa SD di Batubara, Selasa. (Antara Sumut/Humas Pelindo I)

Program Port Visit di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal yang diikuti oleh anak-anak SD di Kabupaten Batubara, Sumut diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta atas kekayaan laut Indonesia sejak dini.
Medan (ANTARA) - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I mengedukasi para siswa sekolah dasar di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara dengan dunia kemaritiman di Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Program Port Visit di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal yang diikuti oleh anak-anak SD di Kabupaten Batubara, Sumut diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta atas kekayaan laut Indonesia sejak dini," ujar VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami di Medan, Selasa.

Menurut dia, kunjungan anak-anak sekolah ke Pelabuhan Kuala Tanjung yang berlokasi.di Kabupaten Batubara sebagai komitmen perusahaan BUMN itu dalam meningkatkan kompetensi masyarakat sekitar wilayah pelabuhan.

Dalam kunjungan itu, para siswa SD tersebut dibawa mengelilingi Kuala Tanjung Multipupose Terminal yang memiliki dermaga 500 x 60 meter, trestle sepanjang 2,8 km, serta dilengkapi rak pipa 4 line x 8 inch.

Para siswa itu juga mendapat penjelasan tentang operasional Kuala Tanjung Multipurpose Terminal yang didukung dengan sistem IT serta Terminal Operating System (TOS) petikemas maupun curah cair yang terintegrasi sehingga mampu meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dan meningkatkan kecepatan proses bongkar muat.

"Setelah melihat dan menyaksikan operasional Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan anak -anak mencintai.kemaritiman di Sumut maupun Indonesia secara keseluruhan sejak dini," ujar Fiona.

Manager Stakeholder Proyek Kuala Tanjung Pelindo 1 Asih Kurnia, menyebutkan, kegiatan Port Visit akan terus berlangsung rutin karena merupakan salah satu bentuk kerja sama Pelindo 1 dan Pemkab Batubara untuk memajukan sumber daya manusia di daerah lokasi operasional pelabuhan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas S Sitorus mengapresiasi Pelindo 1 yang memberikan edukasi soal kemaritiman kepada anak SD di Batubara.

Kunjungan langsung ke Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi kesempatan besar bagi anak-anak sekolah untuk belajar mengenal dunia kepelabuhanan dan kemaritiman lainnya.

"Pemkab Batubara dan Pelindo 1 memang sudah menyepakati akan terus bekerja sama untuk meningkatkan kompetensi SDM untuk memajukan Kabupaten Batubara," ujar Ilyas S Sitorus.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar