Zaiful Bokhari pastikan maju Pilkada Lampung Timur 2020 sebagai calon bupati

id Bupati Lampung Timur, zaiful bokhari

Zaiful Bokhari pastikan maju Pilkada Lampung Timur 2020 sebagai calon bupati

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meresmikan perpustakaan Desa Labuhanratu Satu di Kabupaten Lampung Timur, Selasa (24/9) dalam rangka ultah desa setempat yang ke-47. (Antaralampung/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA) - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memastikan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Lampung Timur 2020 dengan menyerahkan berkas pendaftaran pencalonannya sebagai bakal calon bupati kepada panitia penjaringan DPC Partai PDI Perjuangan Lampung Timur pada Senin.

"Kemarin kita sudah ambil formulir dan mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan, tentunya kita ikuti mekanisme Partai PDI Perjuangan,"kata Zaiful Bokhari kepada wartawan di Lampung Timur, Selasa.

Zaiful Bokhari mengatakan mengenai pencalonannya menyerahkan sepenuhnya kepada parpol dan masyarakat.

Jika dikehendaki maju, dia siap memberikan yang terbaik buat masyarakatnya.

"Asalkan ada partai politik yang mengusung,  dan masyarakat menghendaki saya akan berikan yang terbaik," ujarnya.

Terkait pendamping jika nantinya jadi diusung calon bupati, dia menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada para partai yang nantinya mengusung.

"Terserah partai pengusung saja,  saya tidak pilih wakilnya siapa,  terserah saja, dari media jadi juga tidak apa-apa," tambahnya.

Sekjen DPC PDIP Lampung Timur Sandi Yuda dihubungi mengatakan masa penutupan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati partainya, Senin (23/9) hingga pukul 21.00 WIB, dan panitia telah menerima pengembalian berkas pendaftaran dari tujuh orang pendaftar, terdiri dari empat pendaftar bakal calon bupati dan tiga pendaftar bakal calon wakil bupati. 

Empat nama bakal calon bupati itu antara lain Joko Pramono, kader partai PDI P,  Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari,  Dawam Raharjo, PNS menjabat Kepala BKD Kabupaten Pringsewu, dan Suhadi,  seorang pengusaha. 

Tiga nama bakal calon wakil bupati,  Gunawan,  kader PDI P, Ketut Irawan kader PDI Perjuangan, Siswanto, ASN di Lampung Timur, menjabat camat  Kecamatan Gunung Pelindung. 

Sandi Yuda menjelaskan DPC PDIP Lampung Timur telah merampungkan tugas penjaringan dan memastikan berkas para pendaftar lengkap,  tahapan berikutnya adalah mengirimkan berkas para pendaftar ke DPD PDIP Provinsi Lampung untuk diteruskan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai. 

"Untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon, kami serahkan ke DPP, karena menjadi kewenangan DPP, " ujarnya.