Wings Air kembalikan tiket calon penumpang

id Berita Aceh Terkini,Kabut Asap,Kabut Asap Aceh Barat,Aceh,Karhutla,Nagan Raya

Wings Air kembalikan tiket calon penumpang

Sejumlah calon penumpang mengantre guna mendapatkan pengembalian uang tiket dan mengubah jadwal penerbangan di depan ruang pelayanan pelanggan (Costumer Service) di Gedung Terminal Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh, setelah pesawat yang akan mengangkut calon penumpang gagal mendarat karena terdampak kabut asap, Senin (23/9/2019). ANTARA/Dokumen

Suka Makmue (ANTARA) - Maskapai Wings Air di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengembalikan (refund) uang tiket calon penumpang yang gagal diberangkatkan akibat kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Aceh, Senin (23/9).

"Pengembalian uang secara penuh ini karena calon penumpang memilih untuk menunda dan membatalkan penerbangannya," kata petugas Wings Air Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Sunardi kepada ANTARA di Suka Makmue, Senin.

Baca juga: Akibat kabut asap Wings Air gagal mendarat di Nagan Raya Aceh

Sedangkan sebagian calon penumpang yang gagal diberangkatkan tersebut, juga dialihkan penerbangannya melalui Bandar Udara Internasional Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh.

Sebagian penumpang lainnya juga memilih untuk berangkat di bandara yang sama dengan jadwal berbeda, kata Sunardi menambahkan.

Ia mengakui, pengembalian tersebut setelah pesawat udara jenis Wings Air yang mengangkut 60 orang lebih penumpang gagal mendarat di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, akibat pekatnya kabut asap, Senin (23/9).

Meski pun demikian, pihaknya memastikan jadwal penerbangan di bandara setempat tetap normal seperti biasanya.

Baca juga: Jarak pandang di Bandara Syamsudin Noor Kalsel sempat hanya 10 meter
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar