Bermain santai dan fokus jadi kunci kemenangan Persib

id liga 1, persib bandung,persipura jayapura

Bermain santai dan fokus  jadi kunci kemenangan Persib

Pemain Persib Bandung Nick Kuipers (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Boaz Salossa di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/09/2019). (Foto Umarul Faruq)

Sidoarjo (ANTARA) - Bermain lebih santai dan fokus selama 90 menit pertandingan jadi kunci ikenenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura kata Asisten pelatih Persib Bandung Yaya Sutarya. 

“Pertandingan bagus dan menarik. Pemain kami juga bermain enjoy di lapangan,” kata dia kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Pada laga tanpa penonton itu, Persib mengalahkan tuan rumah Persipura  3-1 pada pekan ke-20 lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019.

Gol-gol Persib Bandung dicetak Ezechiel Ndouasel pada menit ke-39 dan 47, ditambah Febri Hariyadi pada menit ke-74, sedangkan gol Persipura dilesakkan Titus Bonai pada menit 45+1 dari titik penalti.

Baca juga: Rahmad Darmawan nilai Perseru Badak Lampung banyak perubahan

Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020. Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 untuk sementara belum bisa digunakan.

Yaya Sunarya yang menggantikan pelatih Persib Robert Rene Alberts di lapangan akibat gangguan kesehatan bersyukur strateginya dijalankan dengan baik oleh pemain-pemainnya.

Baca juga: Borneo FC berdayakan pemain muda hadapi Bhayangkara FC

“Persipura selalu bermain terbuka saat di kandang, dan kami sudah mengantisipasinya melalui latihan. Syukurlah semua berjalan sesuai skema dan hasilnya memuaskan,” kata pelatih fisik ini.

Kapten tim Supardi Nasir mengaku bersyukur atas hasil yang diraih Persib  dan menilai buah dari kerja keras pemain di lapangan.

“Bukan satu atau dua pemain yang berperan, tapi semuanya. Semoga hasil positif ini menular ke pertandingan selanjutnya,” katanya.

Persib kini terdongkrak ke peringkat 10 dalam klasemen sementara dengan 24 poin dari lima kali menang, sembilan seri dan enam kali kalah.

Sedangkan, Persipura tertahan pada peringkat tujuh hasil tujuh kali menang, enam seri dan lima kali kalah dengan koleksi poin 27.

Baca juga: Babak pertama Perseru-Badak Lampung lawan PS Tira Persikabo1-1