Babak pertama Perseru-Badak Lampung lawan PS Tira Persikabo1-1

id Badak Lampung,Ps Tira Persikabo

Babak pertama Perseru-Badak Lampung lawan PS Tira Persikabo1-1

Pertandingan antara Perseru-Badak Lampung dan PS Tira Persikabo, Minggu malam (23/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pertandingan antara tuan rumah Perseru-Badak Lampung melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Senin malam berakhir sama kuat 1-1 di babak pertama.

Pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu, kedua kesebelasan bermain terbuka, atraktif dan sama-sama menyerang sehingga banyak peluang yang tercipta baik untuk tuan rumah maupun tim tamu.

Penyerang andalan PS Tira Persikabo Ciro Alves berhasil membawa kesebelasan tim tamu unggul sementara 0-1 pada menit 44 setelah memanfaatkan serangan balik cepat.

Mendapat umpat terobos dari sisi kiri pertahanan Perseru-Badak Lampung Ciri yang merupakan top sekor klub tim tamu mampu menggiring bola hingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper tim tamu yang kemudian menyontek bola ke pojok kanan gawang yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang tim tuan rumah Beny.

Namun, keunggulan tim tamu tidak bertahan lama Perseru-Badak Lampung yang bermain dihadapan ribuan pendukung mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada masa injuri time di menit 47.

Gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Suhandi setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PS Tira Persikabo.

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Jawa Tengah Dwi Adi Purba mengeluarkan tiga kartu kuning dua untuk pemain PS Tira-Persikabo yakni Manahati Lestuzen dan Zubairou Garba sedangkan untuk tuan rumah diberikan kepada Reva Adi.