Korem 043/Gatam tunggu pengumuman penetapan tipe A

id Korem 043 Gatam, Danrem, tipe A, Lampung.Antatanews.com

Korem 043/Gatam tunggu pengumuman penetapan tipe A

Komandam Korem 043 Gatam, Kolonel Taufiq Hanafi. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Korem 043/ Gatam Kolonel Taufiq Hanafi mengatakan masih menunggu pengumuman dari pimpinan terkait penetapan status Korem 043 Gatam naik menjadi tipe A.

"Terkait kenaikan tipe A kita masih menunggu pengumuman dari pimpinan TNI saja," katanya saat acara coffe morning bersama media di Bandarlampung, Senin.

Dia melanjutkan untuk Keputusan Presiden (Kepres) Korem 043 Gatam saat ini telah dikeluarkan.

Menurut dia, setelah resmi menjadi tipe A, tampuk kepemimpinan nantinya akan dipimpin oleh seorang perwira tinggi yang berpangkat bintang satu.

"Sedangkan untuk struktural di organisasi akan ditambah berikut juga untuk jumlah personel," kata dia.

Korem 043 Gatam menggelar coffe morning bersama media merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT ke-74  TNI. Hadir dalam kegiatan itu juga Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S, Wadan Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga, dan Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb Ronal.

Dalam rangka menyambut HUT TNI tahun 2019 itu berbagai kegiatan sudah dilaksanakan seperti lomba menyanyikan lagu mars Babinsa dan mars Sriwijaya bagi para Babinsa jajaran Korem 043 Gatam.

Puncak  HUT ke-74 TNI terjadi pada tanggal 5 Oktober 2019 yang akan dilaksanakan upacara parade dan difile serta dilanjutkan acara syukuran dan pameran alutsista di Lapangan Saburai dengan melibatkan pasukan dari TNI-Polri, ormas, mahasiswa, dan pelajar.