Pengembangan pariwisata salah satu poin penting pembangunan Lampung

id Pariwisata Lampung,Arinal Djunaidi,antara lampung,pengembangan pariwisata,lampung

Pengembangan pariwisata salah satu poin penting pembangunan Lampung

Gubernur lampung memaparkan kinerja Gubernur setelah 100 hari, di Bandarlampung, Jumat,20/09/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi).

Bandarlampung (ANTARA) - Pengembangan pariwisata melalui pemanfaatan potensi dan infrastruktur, menjadi salah satu poin penting pembangunan Provinsi Lampung.

"Pengembangan pariwisata penting dilakukan karena rakyat Lampung rindu merasakan tempat wisata yang nyaman," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, Lampung kaya akan potensi wisata yang belum sempat dikembangkan.

"Lampung sebenarnya memiliki banyak potensi wisata, dan masyarakat rindu memiliki tempat wisata yang indah sehingga pengembangan pariwisata akan dilakukan," katanya.

Menurut dia, pertama yang akan dilakukan adalah melaksanakan pembangunan infrastruktur yang bekerjasama dengan BUMN.

"Dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur, tempat wisata dapat terbangun juga karena akses wisatawan ke objek wisata menjadi lebih mudah," katanya.

Adanya rencana tersebut disambut baik oleh sejumlah masyarakat Lampung.

"Sangat senang sekali ada rencana pembangunan pariwisata di Lampung, karena kita sebagai warga Lampung akan merasakan tempat wisata yang nyaman, layaknya tempat wisata di Bali atau di Lombok," ujar Dela salah seorang warga Bandarlampung.

Menurutnya, pembangunan pariwisata tidak hanya memberikan kenyamanan bagi wisatawan, namun juga menyejahterakan warga di sekitar objek wisata.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Tia,

"Kita sebagai pengunjung objek wisata pasti senang karena memiliki tempat wisata yang nyaman serta infrastruktur yang baik, tapi yang lebih merasakan tentunya warga sekitar objek wisata karena mereka dapat membuka bisnis," katanya.
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar