Bupati OKU pastikan maju pada Pilkada 2020

id Bupati Ogan Komering Ulu pastikan maju pada Pilkada 2020

Bupati OKU pastikan maju pada Pilkada 2020

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis memastikan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 guna melanjutkan visi dan misinya dalam membangun daerah itu selama dua periode.

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU di Sekretariat DPC PDI Perjuangan," kata Kuryana Azis di Baturaja, Jumat.

Dia mengemukakan, pencalonannya untuk maju pada Pilkada 2020 atas dasar desakan dari masyarakat di daerah ini yang meminta untuk memimpin kembali sebagai Bupati OKU selama dua periode.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei baik secara terbuka maupun tertutup, pada umumnya masih banyak masyarakat OKU yang menginginkan dirinya untuk kembali memimpin kabupaten guna melanjutkan pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang tersebut.

"Sebenarnya belum terpikir di benak saya untuk meju kembali di Pilkada 2020 mendatang. Namun, atas desakan dari masyarakat OKU saya nyatakan siap lahir batin memimpin Kabupaten OKU yang kita cintai ini," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan OKU, Fahlevi Maizano secara terpisah menuturkan pendaftaran bakal calon bupati Kuryana Azis kali ini merupakan yang kedua kalinya diusung partai tersebut, sebelumnya pada periode pertama saat Pilkada 2015.

"Penjaringan dan pendaftaran ini sudah dibuka pada 2-20 September 2019," katanya.

Dia menegaskan, penjaringan bakal calon bupati dan wakilnya tersebut terbuka luas untuk umum baik dari internal maupun eksternal partai. Mereka dapat mendaftarkan diri tanpa dipungut mahar.

"Jadi siapa saja dapat mendaftarkan diri secara gratis," ujarnya.