Letkol M Darwis jabat Dandim Lamtim, warga Bugis sampaikan ikut bahagia

id Dandim 0429 Lamtim, Letkol Kav M Darwis, Lampung

Letkol M Darwis jabat Dandim Lamtim,  warga Bugis  sampaikan ikut bahagia

Dandim 0429 Letkol Kav Muhammad Darwis, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama pengurus KKSS Lampung Timur/foto istimewa

Lampung Timur (ANTARA) - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)  Kabupaten Lampung Timur menyambut gembira Komandan Kodim 0429 Lampung Timur yang baru,  Letkol Kav Muhammad Darwis yang merupakan putera  Bugis Bone,  Sulawesi Selatan.

Sebelum menjabat Dandim 0429 Lampung Timur menggantikan Letkol Inf CH Prabowo, Letnal Kolonel Kaveleri Muhammad Darwis  menjabat Danyonkav 1 Kostrad, Batalyon Kavaleri 1/Badak Ceta Cakti Divisi Infanteri 1/Kostrad, Cijantung.

"Sebagai Ketua Kerukunan Masyarakat Sulawesi Selatan  kami sangat senang atas kehadiran Letkol Kav Muhammad Darwis di Lampung Timur, apalagi beliau orang Bugis," ujar Ketua KKSS Lampung Timur Muhammad Faisal di Lampung Timur,  Kamis.

Ia mengatakan masyarakat Bugis di Lampung Timur yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan petani tersebar di dua Kecamatan yaitu Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti mengharapkan bimbingan langsung Muhammad Darwis. 

"Kami menunggu kehadiran beliau di tengah tengah masyarakat kami" kata Muhammad Faisal yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air Polres Lampung Timur berpangkat AKP. 

Sebelumnya, kepada wartawan Letkol Muhammad Darwis usai acara pisah sambut Dandim lama dengan yang baru di Makodim Lampung Timur,  Rabu (18/9)  menyatakan akan bekerja sama dengan semua pihak dalam rangka memajukan daerah Lampung Timur. 

"Saya akan bekerja dengan hati dan tulus, untuk memajukan daerah Lampung Timur, mulai dari Ideologi dan Hankam," jelas dia.