Polda Lampung gelar lomba Polisi Cilik

id polda lampung, polisi cilik, polres di lampung, irjen purwadi arianto

Polda Lampung gelar lomba Polisi Cilik

Lomba Polisi Cilik (Pocil) di Bandarlampung, Kamis (19/9/2019) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) -  

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar lomba Polisi Cilik dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara

Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto membuka lomba Pocil tersebut di Gedung Graha Bhakti Pramuka Bandarampung, Kamis.

Purwadi Arianto, mengatakan, kegiatan lomba ini salah satu agenda tahunan sebagai tindak lanjut nota kesepahaman (MoU) Polri dengan Kementerian Pendidikan pada tahun 2010 lalu tentang implementasi pendidikan lalu lintas berintegarasi kedalam mata pelajaran PKN tingkat SD/SMP/SMA sederajat guna terwujudnya keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di masa yang akan datang.

Selain itu juga ada kegiatan polisi sahabat anak atau Police Go To School dan Police dan Police Goes To Campus sebagai upaya pembentukan karakter dalam pembinaan kepada generasi muda.

Khususnya kepada pelajar dan mahasiswa untuk lebih berpartisispasi secara aktif dalam menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini dan dapat menjadi taladan dilingkungan sekolah dan tempat tinggal.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan selamat berlomba bagi anak-anak," ujar Irjen Pol. Purwadi Arianto.

Kapolda juga berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berharap para peserta dapat menjadi taladan dan pelopor keselamatan berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.