BPBD dan Satpol PP diterjunkan atasi hutan Way Kambas terbakar

id Way kambas, lampung timur, lampung, kodim 0429 lampung timur

BPBD dan Satpol PP diterjunkan atasi hutan Way Kambas terbakar

Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Kav Muhammad Darwis bersama Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Antaralampung/Muklasin

Pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri di wilayahnya dalam rangka menanggulangi titik api di hutan Way Kambas yang terbakar.
Lampung Timur (ANTARA) - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan pemerintah kabupaten akan ikut membantu memadamkan hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang terbakar, dengan menerjunkan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP setempat.

"Pasti kami turunkan kalau ada titik api, nanti diturunkan personel BPBD dan Satpol PP," kata Zaiful Bokhari, di Lampung Timur, Kamis.

Zaiful mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri di wilayahnya dalam rangka menanggulangi titik api di hutan Way Kambas yang terbakar.

Sebelumnya, Komandan Kodim Lampung Timur 0429 Letkol Kav Muhammad Darwis mengatakan sudah memetakan wilayah hutan Way Kambas yang terbakar.

Menurut dia, jajaran kodim setempat terus berupaya memadamkan manakala muncul titik api dalam hutan Way Kambas, seperti pada Minggu (15/9) kemarin.

"Alhamdulillah kebakaran Minggu kemarin sudah bisa diatasi," kata dia.

Muhammad Darwis menyatakan, pihaknya bersama Polri, pemda, dan Balai TNWK akan mengantisipasi kembali munculnya titik api dalam hutan Way Kambas yang diduga dibakar oleh orang tidak dikenal itu. 
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar