Tim paralayang Indonesia juara dunia di Serbia

id Serbia

Tim paralayang Indonesia juara dunia di Serbia

Dokumentasi - Atlet paralayang beratraksi di udara saat pembukaan Paragliding Accuracy Asian Cup 2019 di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/ama.

London (ANTARA) - Tim paralayang Indonesia sukses menyabet gelar juara pada Kejuaraan Dunia Paralayang nomor ketepatan mendarat ( Paragliding Accuracy World Championship) 2019 yang berlangsung di Kota Vrsac, Serbia, 9-17 September 2019.

Dalam kejuaraan yang diikuti pilot-pilot dari 128 negara, tim Indonesia meraih posisi pertama dalam point accuracy, disusul tim China dan Kolombia, demikian informasi dari Pensosbud KBRI Beograd Eni Diponegoro, Rabu.

Dubes RI Beograd, Mochammad Chandra Widya Yudha, saat menghadiri penutupan dan penyerahan hadiah kejuaraan itu mengatakan sangat bangga dengan prestasi timnas Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship, “Selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya,” ujarnya.

Timnas paralayang Indonesia terdiri dari delapan atlet terbaik, termasuk Jafro Megawanto, peraih dua medali emas Paralayang Asian Games 2018. Jafro adalah peraih juara keempat pada kategori individual putra. Juga mewakili timnas Indonesia secara individu, Irvan Winarta meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.